24 views

Perbedaan Pandangan dan Pilihan, Tidak Berarti Persatuan dan Kesatuan Harus Terkikis

13 / 100 Skor SEO

warisan budaya nusantara

Banyumas – Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P dalam amanatnya pada Upacara Bendera 17 an Bulan April 2019 yang dibacakan oleh Kasrem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Heri Sumitro S.Pd., Kamis (18/4/2019) di Lapangan Upacara Makorem 071/Wk Sokaraja, Banyumas.

Lebih lanjut dikatakan, pada tanggal 17 April 2019 merupakan tonggak strategis bagi bangsa dan negara Indonesia. Pemilu serentak telah dilaksanakan untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden serta anggota Legislatif dari tingkat pusat sampai tingkat Kabupaten/Kota. “Keberhasilan pelaksanaan pesta demokrasi ini tidak terlepas dari peran serta seluruh prajurit dan PNS TNI, baik itu sebagai bagian dari komponen bangsa, maupun bagian dari TNI sebagai sebuah institusi”, terangnya.
“Oleh karena itu, saya menyampaikan penghargaan yang tulus dan terima kasih kepada seluruh prajurit dan PNS TNI, di manapun berada dan bertugas,” kata Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Panglima TNI juga berharap, tahapan Pemilu selanjutnya bisa berjalan sukses dan masih membutuhkan peran TNI bersama seluruh komponen bangsa untuk mengawalnya hingga seluruh tahapan selesai. “Saya perintahkan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk tetap melaksanakan tugas sesuai fungsi dan tanggung jawab masing-masing,” tegas Panglima TNI.

Untuk itu, dirinya meminta jajarannya untuk terus meningkatkan kesiapsiagaan secara dini. “Tingkatkan terus kepekaan, kepedulian dan kesiapsiagaan. Kedepankan upaya cegah dini dan deteksi dini untuk mengamakan jalannya proses pesta demokrasi. Bangun terus kedewasaan berdemokrasi ditengah-tengah masyarakat”, harapnya.

“Perbedaan pandangan dan pilihan tidak berarti persatuan dan kesatuan kita sebagai bangsa yang besar harus terkikis. Pemilu, hendaknya menjadi wahana untuk memilih pemimpin-pemimpin bangsa serta wakil-wakil rakyat yang terbaik”, jelasnya.

Rangkaian Pemilu belum berakhir dan penyelenggaraan Pemilu hanyalah salah satu dari perhelatan even nasional yang harus kita amankan. Masih banyak tugas-tugas kedepan yang membutuhkan peran serta TNI serta pemikiran dan perhatian seluruh prajurit dan PNS TNI. “Karenanya, terus pelihara semangat dan kondisi mental serta fisik, supaya dapat menjalankan tugas secara prima”, pungkasnya.

( NN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *