29 views

Sultan Kesepuhan Cirebon ke XIV, Sarankan Jokowi Dan Prabowo Segera Bertemu

5 / 100 Skor SEO

CIREBON, Jawa Barat – Pelaksanaan Pemilu 2019 sudah terlaksana dengan damai dan aman, namun, saling klaim kemenangan yang terjadi saat ini menjadikan masyarakat terpolarisasi pada dua kubu besar, untuk meredamnya, disarankan agar Jokowi dan Prabowo segera bertemu, intinya agar mendahulukan kepentingan negara di atas kepentingan sendiri dan partai, Keraton Kesepuhan Jl. Kasepuhan No.43, Kesepuhan, Lemahwungkuk, Kota Cirebon, jumat (25/04/19).

Terpolarisasi menjadi dua kubu besar, sambung sultan jelas sangat membahayakan, Apalagi jika kemudian kondisi dimanfaatkan oleh pihak ketiga dan pihak luar negeri, “Semoga saja tidak terjadi konflik besar dan berkepanjangan yg akan merugikan kita semua, Indonesia Diujung tanduk jika terpolarisasinya masyarakat ini terus dibiarkan, karena itulah Jokowi dan Prabowo harus secepatnya bertemu,” tegas sultan.

Selain harapan terjadinya pertemuan antara Jokowi dan Prabwo, hal lain yang disarankan sultan yakni keberadaan KPU, Menurut sultan, KPU mengumumkan hasil pemilu yg jujur dan adil serta segera mengumumkan pemenangnya dengan jelas dan tegas.
“Begitupun Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) harus dengan tegas menindak semua yg mengacaukan dan melanggar peraturan pemilu secara cepat akurat dan tegas, elite politik dan para ketua partai juga harus mendahulukan kepentingan keamanan negara dan tidak memperkeruh suasana keamanan negara dengan berbagai pernyataan – pernyataan.

“Semua komponen masyarakat juga harua hati-hati dan tidak mudah terpancing dengan ujaran kebencian, adu domba dan berita bohong/ berita Hoax yang bisa mengacaukan kehidupan berbangsa dan bernegara,” ungkapnya.

Dari sekian banyak persoalan yang terjadi di Republik ini, maka keberadaan TNI dan Polri ujung tombak terciptanya keamanan negara. “TNI dan Polri harus menindak tegas terhadap semua yang membahayakan keamanan negara,” pungkas Sultan.
Sultan Sepuh XIV PRA. Arief Natadiningrat SE, yang juga sebagai Ketua Umum Forum Silaturahmi Keraton Nusantara (FKSN), dan salah satu Pendiri Sekaligus sebagai Ketua Umum Media warisanbudayanusantara.com

TIM Red-Wbn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *