54 views

Jokowi dan Jusuf Kalla Buka Puasa di Kediaman Ketua MPR Zulkifli Hasan

5 / 100 Skor SEO

Jakarta– Presiden Ir. H. Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla menyambangi kediaman Ketua MPR Zulkifli Hasan untuk berbuka puasa bersama di Jalan Widya Chandra lV komplek menteri Jakarta Selatan, Jumat (10/5).

Menjawab pertanyaan awak media terkait pernyataan Zulkifli Hasan bahwa setelah pengumuman Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Mei mendatang, semua elemen yang berseteru dalam pemilu harus kembali bersatu.

“Ya tadi kita sepakat bersama, di satu meja tadi Ketua MPR, ada pak Wapres, ada juga ketua DPD, ketua MK juga sepakat,” kata Jokowi.

Sebelumnya, Ketua MPR Zulkifli Hasan dalam sambutannya menjelang berbuka puasa di depan Jokowi bicara soal pilpres 2019 dan pemenangnya.

“Pertama kalinya kita mengadakan pemilu yang bersamaan Pilpres dan pemilu legislatif, sudah berjalan tentu akhirnya akan ada pemenang, kita tunggu nanti tanggal 22 Mei 2019 berdasarkan hitungan manual,” kata Zulkifli.

Setiap lima tahun Indonesia mengadakan pemilu, pemilu adalah sesuatu yang biasa dalam negara demokrasi Menurutnya, semua pihak terutama pemenang pilpres harus bisa merajut kembali merah putih

“Pada akhirnya, tanggal 22 Mei akan ada pengumuman, siapa yang menang, siapa yang terpilih. Dihitung secara manual, kami tidak mendahului. Tapi bagi MPR, yang diperintahkan undang-undang untuk menjaga persatuan republik Indonesia,” sebut Zulkifli.

Tampak hadir dalam buka puasa bersama ini juga Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua DPD Oesman Sapta Odang, Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar, EE Mangindaan, Mahyudin, Ketua MK Anwar Usman. Selain itu, tampak para politikus senior Partai Golkar Akbar Tandjung, Aburizal Bakrie dan Ketua Fraksi Golkar Robert Kardinal yang juga sebagai Bendahara Umum Golkar.

Acara buka puasa bersama lembaga negara ini sebelumnya telah diadakan pertama kali di istana negara, dan yang kedua di rumah dinas ketua MPR Zulkifli Hasan, serta yang akan datang diadakan di rumah dinas ketua DPR Bambang Soesatyo, Senin (13/4).

Penulis Val

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *