9 views

Arist Merdeka Sirait Dorong Ike Edwin Menjadi Capim KPK

Jakarta, Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait mendorong Ketua Dewan Konsulkatif Komisi Nasional Perlindungan Anak, Irjen Pol. Dr. Ike Edwin, MH., untuk bersedia menjadi Ketua KPK. Senin (20/5/19).

Pasalnya, menurut Arist Merdeka yang berciri Jenggot putih dan putra Siantar ini , Sosok Ike Edwin dinilai mampu membawa perubahan yang Dahsyat pada Lembaga Anti Rasua tersebut. “Saya yakin dan Percaya, bahwa Ketua Dewan Konsulkatif kami, Pak Ike Edwin sangat pantas menajadi Ketua KPK, meliahat sepak terjangnya di Kepolisian penuh dengan ide dan gagasan yang luar biasa. Itulah yang menyebabkan kami Dewan Komisioner Mengangkat Beliau menjadii salah seorang Ketua Dewan konsulkatif Di Komnas Perlindungan Anak”, paparnya.

Arist juga berpendapat, ditangan Ike Edwin pasti akan ada Gebrakan-gebrakan baru untuk KPK yang membuat KPK dikepeminpinan Beliau berbeda dengan KPK sebelumnya seperti kala menjabat Kapolda Lampung, Beliau satu-satunya Kapolda yang berani membuka kantor diluar, di Mall, Pasar, Terminal dan lain sebagainya, itu menunjukan konsistennya agar Transparan dalam penganan Kasus di Polda yang dipimpinnya. “Bukan berarti KPK sekarang tidak bagus, namun keyakinan saya KPK dipimpim Pak Ike akan membawa Terobosan baru dengan konsep yang luar biasa dari sosok Staf Ahli Kapolri tersebut”, tutupnya.

Inilah rangkain Karir
Jabatan Irjen Pol. Dr. Ike Edwin, MH, MM., antara lain adalah :
Kasat Ekonomi Ditreskrim Polda Metro Jaya,
Kapolres Tanah Bumbu Polda Kalsel,
Wadirreskrim Polda Metro Jaya (2005).
Kepala SPN Lido Polda Metro Jaya.

Kemudian
Kapolres Metro Jakpus Polda Metro Jaya (2008),
Kapowiltabes Surabaya Polda Jatim (2009),
Dirtipidkor Bareskrim Polri (2010),
Widyaiswara Madya Sespim Polri (2011),

Pernah juga menjabat sebagai Wakapolda Sulsel (2013),
Kapolda Lampung (2016),
Kasespimma Sespim Polri (2016),
Sahlisospol Kapolri (2017). Dukungan penuh untukmu pak Ike, Demikian Arist menjelaskan.

penulis NN
RED-WBN HS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *