69 views

Disbud Sulut Giat Seminar Budaya Bertajuk Budaya Kita Masa Depan Bangsa Kita

6 / 100 Skor SEO

Manado,Sulawasi Utara – Dinas Kebudayaan Daerah provinsi sulawesi utara Giat Seminar Budaya dengan bertajuk budaya kita, masa depan bangsa kita, Bersama tema peranan pemuda menuju sulawesi utara yang berkepribadian dalam kebudayaan yang dibuka secara resmi Oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey.SE diwakilkan Kadis Kebudayaan Daerah Ferry J. Sangian. SPd, MPd . Jumat ( 24/5/2019 ).

Sangian menjelaskan “Melalui kegiatan ini diharapkan bisa lebih meningkatkan kecintaan masyarakat pada peninggalan – peninggalan budaya dan sejarah masa lalu, mendorong daya tarik masyarakat untuk menjaga melindungi, memanfaatkan kebudayaan kebudayaan yang ada sesuai Nilai -nilai budaya luhur yang telah diwariskan kepada kita, sekaligus menambah wawasan masyarakat agar mampu mencintai sejarah bangsanya.” Beber Kadis Disbud Daerah Provinsi sulut saat membuka acara seminar budaya.

Doc. WBN-Tevri

Menurut nya,seminar budaya ini termasuk salah satu upaya memantapkan Sinergitas dan komitmen provinsi dalam mendorong, mendukung, meningkatkan pengetahuan dan peran masyarakat,
Apresiasi Gubernur Sulut Olly Dondokambey.SE melalui Kadis kebudayaan Daerah,memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara Dinas kebudayaan Daerah lewat Bidang Cagar Budaya, sejarah, tradisi dan permuseuman yang di bidangi oleh Grace Mandagi.SS.

Mengikuti giat ini Kepala Detasemen Wira Budaya Laskar manguni Indonesia Sulut, Tonaas Muda Teterusan T.R.Ngantung.SE, angkat bicara terkait Tema Budaya kita, masa depan bangsa kita “ seminar budaya ini sangat saya apresiasi Dinas kebudayaan memberi ruang kepada kelompok, organisasi adat, pemerhati budaya serta pelaku adat budaya dan seni, mengingat budaya kearifan lokal dan tradisi termasuk pengetahuan tentang warisan budaya benda (wbb) dan warisan budaya tak benda (WBB) sudah mulai punah dan di perkirakan pasti punah di 20 tahun mendatang karena arus globalisasi sehingga ketahanan adat budaya tidak akan mampu bertahan jika kegiatan seperti ini tidak sering dan wajib di sosialisasikan kepada masyarakat nusantara khususnya di wilayah sulut Hebat” pungkas Tonaas muda Denwa Lmi tadi siang.

Seminar ini juga diundang peserta dari Detasemen WiraBudaya laskar manguni Indonesia, Manguni Hitam, Minaesa Tou Indonesia, Barisan Serdadu Budaya,Wanita Denwa,pemuda mesjid, pemuda katholik, pemuda pantekosta, pemuda Gereja Masehi di Minahasa, pemuda pemerhati budaya talaud, akademisi sejarah dan nara sumber yakni Drs.A Ulaen, Dr. Richard A D.Siwu.

Penulis Tevri
Red-Wbn Hendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *