Tokoh Agama Pdt. Hanny Pantouw  Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H

Manado, Sulawesi Utara – Hari ini merupakan hari kemenangan bagi Umat Muslim dan semua Umat Muslim di Dunia juga turut merayakannya karena sudah menjadi kewajiban, sehinggah turun temurun merayakan kemenangan Idul Fitri 1440 H, bertepatan pada Hari ini Rabu (05/06/2019).

Umat Non Muslim di manado pun ikut mensyukuri akan hari raya Idul fitri yang mengandung makna saling silahturohim dan maaf memaafkan. Hal ini membuat terpanggil hati nurani salah satu Tokoh Agama Nasrani Pdt. Hanny Pantouw. STh yang di kenal sangat Nasionalisme terhadap kerukunan antar umat beragama, beliau juga saat ini menahkodai jabatan Ketua Umum Laskar Manguni Indonesia ( LMI ) bergelar adat Tonaas Wangko, pernah berpartisipasi terhadap umat muslim saat berbuka puasa waktu lalu.

Tonaas Wangko Hanny Pantouw. STh mengikuti bersama umat muslim merayakan Hari Raya Lebaran bersmaa dengan umat muslim. “Atas Nama keluarga Besar Laskar Manguni Indonesia, saya dan keluarga mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah buat saudara – saudariku yang merayakannya dan mohon maaf lahir dan batin,” ungkapnya.

Pantouw berharap perayaan suci ini boleh berlangsung dengan aman dam damai serta membawah berkah bagi kita semua khususnya umat muslim dan non muslim yang berada di seluruh Indonesia dan khususnya Sulawesi Utara, “tukas Ketum DPP LMI.

Tonaas Wangko Hanny Pantouw mengapresiasi pada Seluruh anggota LMI baik pengurus yang membantu terlaksananya pengamanan bersama TNI / POLRI dalam melaksanakan Sholat Idul Fitri di Masjid diwilayah kota manado.

Hal senada juga di ungkapkan salah satu organisasi sayap Laskar Manguni Indonesia bernama Detasemen Wira Budaya yang bergerak tentang Pelestarian Warisan Budaya Ke Minahasaan yang di Kepalai Tonaas Muda T.R. Ngantung, SE. Menuturkan Bahwa Idul Fitri termasuk warisan budaya tak Benda (wbtb) Religi yang wajib diangkat nilai sejarahnya karena mengandung makna Ke agamaan, sehingga perlu di lestarikan secara turun temurun.” tandas nya.

Penulis : Tevri Romeo
Red-Wbn Hs