18 views

Bom Bunuh Diri Kartasura Agar TNI dan Polri Kedepan Lebih Bekerja Keras dan Sinergi

5 / 100 Skor SEO

Jember, Jawa Timur – Aksi bom bunuh diri di Pos Pengamanan (Pospam) Kartasura Semarang Jawa Tengah oleh terduga Rofik Asharudin (22 tahun) dan terduganya mengalami luka serius dibawa ke RS. Bhayangkara Prof. Dr. Awalodin Djamin di respon angggota DPR RI Komisi l agar kedepannya TNI dan Polri sinergi dan bekerja keras yang di lindungi oleh undang-undang teroris, minggu (09/06).

Anggota DPR RI Komisi l Mohammad Syaiful Bahri Anshori mengatakan yang perlu dikaji pertama dia itu (pelaku) tunggal tidak punya jaringan, yang kedua mereka belajar dan di baiat dari YouTube dari media online, yang ke tiga mereka itu tidak mengenal siapa-siap, pengaruh dari internet sangat luar biasa jika sampai salah link yang di lihatnya. Maka pendampingan orang tua pada anak-anak usia sekolah harus diperhatikan selain itu juga pemahaman akan radikalisme yang bisa mengacurkan NKRI terus di sampaikan agar mereka tidak sampai masuk atau berhubungan dengan paham itu.

Syaiful Bahri Anshori menyampaikan betapa hebatnya media sosial melalui internet dapat membaiat terduga teroris, ini perlu di waspadai adanya ISIS yang sudah masuk ranah publik. Penangkapan yang cepat terduga mendapat apresiasi DPR RI Komisi l kepada Kapolri yang cekatan untuk mengungkap aksi teror bom bunuh diri dan itu sebagai bentuk keseriusan penanganan tugas yang di embannya.

Pihaknya saat ini berfikir bagaimana pencegahan dan penanggulangan kedepan agar semakin maksimal, karena keamanan negara jadi perhatian serius untuk membangun negara lebih baik di tahun-tahun mendatang.

“Saya di komisi l bagimana, Wajah Indonesia perlu damai betul-betul menyenangkan, betul-betul hidup lebih nyaman lah dan jika ada pelanggaran hukum harus ditindak tegas,” kata Syaiful Bahri Anshori di sela-sela kesibukannya menerima tamu yang halal bihalal di kampung halamannya desa Karanganyar Ambulu kabupaten Jember Jawa Timur.

penulis Efendi
Red-wbn Hs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *