Tonaas Wangko Lmi Pdt. Hanny Pantouw : BAN dan LMI  Badan Khusus Yang Legal Dan Nasionalisme

Manado, Sulawesi – Organisasi Adat Laskar Manguni Indonesia ( LMI ) melalui Badan Anti Narkoba ( BAN ) pusat Manado menyelenggarakan Rapat Kerja Daerah ( Rakerda ) I dirangkaikan pelantikan Pengurus daerah dengan tujuan, pengembangan organisasi BAN dan LMI guna menarik Minat Generasi muda tolak Bahaya Narkoba. Diarus globalisasi saat ini, maka tergerak membentuk Generasi Muda Yang Cerdas dengan Moto “ Generasi Intan, Indah Tanpa Narkoba.” Sabtu (8/6/2019).

Pembukaan Rakerda yang dibuka langsung Tonaas Wangko LMI PDt. Hanny Pantouw. STh selaku Ketua Umum bersama Wakil ketuam 1 Tonaas Trius Abbas sangat mendukung kegiatan ini, menurutnya sangat positif karena ini sudah menjadi agenda induk Lmi dalam persiapan Rakernas II LMI mendatang.

Tonaas wangko disapa akrab Papa TW Pdt. Hanny Pantow dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut menuturkan,” Laskar Manguni Indonesia bersama Badan Anti Narkoba merupakan organisasi resmi dan legal terbesar secara nasional.” Kata Tonaas Wangko Pdt.Hanny Pantow.

LMI sebagai ormas nasionalis yang berprinsip PANCASILA dan UUD 45, selalu mengedepankan prinsip membangun kebersamaan serta memiliki komitmen keberagaman budaya dalam semboyan Di Mana Bumi Di Pijak, Di Situ Langit Di Junjung. ungkap Pdt. Hanny Pantow melalui waketum 1 Trius Abbas.

Dari Kiri Tonaas Ban Lmi Pdt. Rully Takaonselang dan kanan. Tonaas Wangko LMI Lmi Pdt.Hanny Pantouw. STh.

Tonaas DPP BAN Pdt.Rully Takaonselang di dampingi Sekjen DPP BAN – LMI Mariana N Tiniha, Spd dalam sambutannya juga mengatakan, “Di Usia yang tergolong muda 3,5 tahun, Badan Anti Narkoba Laskar Manguni Indonesia telah menjalankan fungsinya melakukan rehabilitasi kepada sejumlah korban narkotika yang ada di sulawesi utara bahkan di luar sulut.” Jelas Tonaas BAN Pdt. Rully T. Lebih jauh Tonaas Rully. T mengatakan, BAN – LMI dalam fungsi tugasnya memiliki 4 pilar yaitu:

1.Mensosialisasikan
2.Merawat
3.Menolak
4.Melayani

Sinergitas antara BAN – LMI bersama pemerintah sebagai mitra, terus terbangun dan berjalan dengan baik sehingga menjadi prinsip dasar dalam memerangi penyalagunaan Narkoba di sulut. Pungkas Tonaas Rully T.
Hadir dalam Pelantikan dan Rakerda 1 BAN – LMI, Tonaas Wangko/Ketum Pdt.Hanny Pantow, Waketum 1 LMI Drs.Trius Abas, Panglima teterusan Detasemen Wirabudaya Lmi, panglima Lmi Imry, Penasehat DPP BAN.

Penulis : Tevri Romeo
Red-Wbn Hendra