36 views

Aktivis Aliansi Indonesia Bersama Pedagang Pasar Tradisional Kecam Dirut Pasar Karombasan Diduga Tidak Adil

8 / 100 Skor SEO

Manado, Sulawasi Utara – Pasar Tradisional Karombasan yang sudah cukup lama bertahan walaupun persaingan Pasar modern di kota manado kian menjamur, tetap saja pasar tradisional karombasan masih bertahan, namun baru – baru ini para pedagang yang kian lama sudah menetap berjualan memprotes dengan keluhan keras karna menurut mereka Direktur utama pasar ini semena – mena dalam menggunakan kekuasaan menurut Kuasa pendamping pedagang yang di aspirasikan aliansi Indonesia Rizal Kaharu, SH. Saat di konfirmasi awak media Wbn. Com siang tadi lewat selular, kamis (03/8).

LSM Aliansi Indonesia Rizal Kaharu (duduk)

Berikut Sebanyak 6 tuntutan dan aksi protes Para pedagang kecil didampingi Aktivis Aliansi Indonesia :
1. kami sebagai pedagang mempertahankan lokasi kami yang memang sudah sejak dulu kami tempati sampai sekarang.
2. kami sebagai pedagang menuntut agar bea di ringankan kepada pedagang , karena bea yang ditagih sudah tidak wajar menurut kami
3. Pembutan taso yang harganya tidak sesuai dan bervariasi serta dibebankan kepada pedagang.
4.Dirut yang tidak bijak sana kasar , arogan dan suka mencaci maki pedagang sampai -sampai ada korban yang di rawat di Rumah Sakit.
5. Kami sebagai pedagang kalau bisa “Dirut baru STENLY SUWUH. ” diganti karena tidak pantas menjadi pemimpin.
6. Kami sebagai pedagang meminta agar pemerintah menangani kembali pengolahan pasar Karombasan.
” Ungkap perwakilan dari para pedagang Karombasan ibu Sherly, ibu Ineke , ibu Lisbet, ibu ice, ibu Agustin, ibu Elisabeth, ibu mokalu dan pedagang lainnya kami hanya memohon keadilan dan nasib kami pedagang diperhatikan” tutur lembaga Aliansi Indonesia Sulut.


Ditambah nya “Kami lembaga Aliansi Indonesia Badan Penelitian Aset Negara , perwakilan DPP Rizal kaharu dan team ketua DPC Manado ibu Henny Tumion dan Sekertaris DPC Manado H. Sukardi Samuddin, mengawal aksi dan mendukung para pedagang Karombasan untuk menyuarakan aksi pendapat kepada walikota, DPRD kota Manado komisi B, instansi pemerintah, serta aparatur setempat secara damai aman dan tertib, kami team Lembaga Aliansi Indonesia Badan Penelitian Aset Negara akan mengawal sampai tuntas, karena pedagang wajib dilindungi oleh oknum pejabat yang seenaknya memakai hak dan wewenang tidak sesuai aturan dan arogansi harus ditindak tegas sebagai tugas kami multi kontrol kepada seluruh lapisan instansi untuk melindungi dan membelah keadilan dan kebenaran santun kepada masyarakat yang lemah.

PENULIS : TEVRI669. | RED-WBN HS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *