15 views

Sertijab Wakapolda Sulut, dari Brigjen Pol Karyoto, S.I.K., kepada Brigjen Pol Drs. Alexander Marten Mandalika

Sulawasi Utara, Manado – tentang Pemberitahuan Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri, menindaklanjuti Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2023/VIII/Kep./2019.
Dalam Surat Telegram tersebut, Brigjen Pol Karyoto, S.I.K., dimutasikan sebagai Wakapolda Daerah Istimewa Yogyakarta. Sedangkan penggantinya adalah Brigjen Pol Drs. Alexander Marten Mandalika, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapuslabfor Bareskrim Polri.

Di lapangan Mapolda, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol DR. R. Sigid Tri Hardjanto, S.H., M.Si., memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulut, dari Brigjen Pol Karyoto, S.I.K., kepada Brigjen Pol Drs. Alexander Marten Mandalika, Jum’at (09/08/2019) pagi, di lapangan Mapolda.

Kapolda dalam amanatnya, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Brigjen Pol Karyoto, S.I.K., atas kinerja, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang telah diberikan selama menjabat sebagai Wakapolda Sulut.

“Saudara telah banyak membantu saya dengan memberikan kontribusi positif berupa pembuatan beberapa konsep inovasi/terobosan kreatif, baik dalam bidang operasional maupun pembinaan,” ujar Kapolda.

Hal tersebut, lanjutnya, berdampak pada meningkatnya performa kinerja personel jajaran Polda Sulut dan capaian prestasi kerja yang cukup signifikan dalam beberapa waktu terakhir ini. “Semoga prestasi kerja tersebut bisa menjadi bekal dalam pengembangan karir selanjutnya,” harap Kapolda.

Selanjutnya Kapolda mengucapkan selamat kepada Brigjen Pol Drs. Alexander Marten Mandalika, atas jabatan baru sekaligus kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan Polri sebagai Wakapolda Sulut.

Dengan latar belakang pendidikan dan pengalaman tugas yang dimiliki Brigjen Pol Drs. Alexander Marten Mandalika, Kapolda optimis hal ini akan menunjang pelaksanaan tugas pokok dengan baik.

“Saya berharap saudara dapat membantu untuk secara konsisten meningkatkan semangat dan kinerja Polda Sulut dan jajaran pada waktu-waktu mendatang,” pungkasnya.

Upacara sertijab tersebut ditandai dengan laporan resmi, penyematan tanda jabatan, pengambilan sumpah pejabat baru didampingi Rohaniwan, serta penandatanganan berita acara sertijab.

Turut hadir dalam sertijab, para Pejabat Utama Polda Sulut dan para Kapolres/ta jajaran, Ketua beserta Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut dan seluruh personel Polda Sulut. Sesaat usai upacara sertijab dilanjutkan dengan kenal pamit, di ruang Catur Prasetya.(hum/tim)

Penulis TEVRI 669 . | Red-Wbn HS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *