15 views

Gubernur Sulut Giat Upacara HUT RI Ke-74, Berharap Sulut Akan Semakin Maju Kedepannya

9 / 100 Skor SEO

Manado, Sulawesi Utara – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, S.E bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) di Upacara Memperingati HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI di Lapangan KONI Sario Manado, Sabtu (17/08/2019) pagi.

Upacara ini diikuti Wakil Gubernur Drs. Steven OE Kandouw, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Ketua TP PKK Provinsi Sulut Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Ketua TP PKK Dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos MARS, Sekprov Edwin Silangen, S.E., Ketua DWP Sulut Dra. Ivone Silangen Lombok, pimpinan lembaga baik instansi vertikal maupun horisontal, Forkopimda, TNI/Polri, Anggota DPRD Sulut, Legium Veteran RI, Organisasi Kemasyarakatan, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan undangan lainnya.

Saat memasuki detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI, semua peserta upacara dan undangan nampak diam sejenak guna menghormati perjuangan para pahlawan yang berhasil memproklamirkan kemerdekaan RI.


Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw mendapat kepercayaan membaca teks Proklamasi 17 Agustus 1945 di panggung utama.
Demikian pula saat 30 Pasukan Pengibar Bendera yang terpilih dari 15 Kabupaten dan Kota se-Sulut memasuki lapangan untuk mengibarkan Sang Saka Merah Putih, semua yang hadir seakan mengikuti derap langkah para putra-putri daerah ini membawa, mengawal dan mengibarkan Sang Saka di tiang utama bendera dan Penghormatan kepada Sang Saka Merah Putih.

Pada upacara yang berjalan khidmat itu,
bertindak sebagai Komandan Upacara Letkol Nur Subagio.
Bertindak sebagai Danpok 17 Al Gufransyah Dade, Danpok 8 Fadly Akili, Pembawa Baki Bendera Yosua Dewa dan Pengerek Bendera Daniel Tatipang.

Pada kesempatan itu, diserahkan tanda penghargaan Lencana Melati kepada Wagub Kandouw oleh Gubernur Olly selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Sulut.
Penutup upacara memperingati HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI tingkat Provinsi Sulut diisi oleh lagu-lagu perjuangan yang dibawakan para siswa-siswi SMK Negeri 1 Manado dibawah asuhan Kepsek Drs. Moody Lumintang, S.Pd.

Gubernur Olly kepada sejumlah wartawan usai pelaksanaan Upacara HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI mengajak masyarakat Sulut untuk tidak pernah melupakan sejarah perjuangan para pahlawan bangsa.
“Kita harus senantiasa mengingat perjuangan para pahlawan yang berjasa dalam meraih kemerdekaan Indonesia. Dalam rangka itu, kita melaksanakan Upacara dalam rangka memperingati HUT RI setiap tahun,” ujar Gubernur Olly.

Untuk memaknai Kemerdekaan bangsa Indonesia, maka selayaknya saat ini diisi dengan berbagai program pembangunan dengan sasaran utama demi kesejahteraan masyarakat Indonesia, terlebih bagi kesejahteraan masyarakat Sulawesi Utara.

“Kita mengisi kemerdekaan ini dengan Pembangunan di Sulut melalui berbagai sektor, agar daerah kita makin maju kedepan,” ujar Gubernur Olly.
Gubernur Olly pun optimis Sulut akan maju dan makin hebat kedepan, karena selain merupakan Pintu Gerbang Pasifik, Sulut akan menjadi daerah terdepan dalam pengembangan pembangunan pariwisata.
“Semua perjuangan yang kita lakukan hanya untuk memajukan daerah ini, kerja keras akan menjadikan Sulut makin hebat kedepan,” pungkas Gubernur Olly.

Penulis : Tevri669. | Red-Wbn Hs.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *