101 views

Gejolak Papua, DENWA LMI Berharap Tanah Papua Kembali Kondusif

8 / 100 Skor SEO

Manado, Sulawesi Utara. – Pasca Persoalan perseteruhan Pembakaran Kantor DPRD Provinsi Papua Barat dimanokwari dan kota sorong dengan Beredarnya dipemberitaan Televisi dan Online Cetak,Mendapat tanggapan dari Organisasi Adat Minahasa DETASMEN WIRA BUDAYA LASKAR MANGUNI INDONESIA Provinsi Sulawesi Utara, Rabu (21/8/2019).

Dalam rilis resminya,Panglima Adat Denwa Lmi Tona’as Muda Tevri Ngantung, S.E sangat prihatin atas insiden yang terjadi di Tanah Papua yang mengakibatkan kerugian negara atas insiden pembakaran Kantor DPRD Papua Barat.

Bermula didaerah surabaya dan malang jawa timur “Denwa Lmi Sulawesi utara mengharapkan Tanah Papua kembali Kondusif dan aman terkendali, Karena Tanah Papua adalah bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang juga membutuhkan perlindungan dan memiliki hak yang sama sebagai warga Negara Republik Indonesia.

Masalah Penyerangan di Asrama Mahasiswa Papua di Surabaya dan adanya Statemen dari Wakil Walikota Malang yang ingin memulangkan Mahasiswa Papua yang lagi belajar di Kota Malang, saya kira itu perlu dibicarakan dengan baik, karena teman-teman Mahasiswa Papua yang lagi belajar di Pulau Jawa adalah saudara kita, jangan jadikan masalah ini sebagai dasar untuk memecah belah anak bangsa. Intinya kita semua Satu Tanah Air dan Satu Bangsa yakni Bangsa Indonesia,Satu Darah,torang samua basudara, dan torang samua ciptaan Tuhan. Ungkap Denwa Lmi bung Tonaas tevri.

Denwa Lmi juga meminta kepada Pihak Kepolisian, agar bersikap Persuasif dalam menyelesaikan Masalah Mahasiswa Papua yang lagi menuntut ilmu di surabaya dan Malang serta Pulau Jawa pada umunya, dan kami yakin Pihak kepolisian akan mengedepankan dialog dalam mencairkan suasana di Tana Papua agar kembali Kondusif.

Kami Berharap masalah yang menimpa Tanah Papua baik di Manokwari maupun di Jayapura tidak terulang lagi, Bung Karno Sudah Jauh hari mengingatkan kita, akan pentingnya Semangat Nasionalisme dan terus menjaga NKRI, mengutip kata Beliau “Perjuanganku sangatlah mudah, karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu sangatlah sulit, karena kamu akan melawan bangsamu sendiri”

Kita berharap statemen Bung Karno menjadi pedoman bagi Bangsa dan Negara kita kedepan, dan Bangsa Indonesia akan tetap utuh sampai selama-lamanya, jangan mudah untuk diadu domba oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Karena kami Cinta Papua dan Warga Papua Adalah saudara kita, maka kami seruhkan Save Papua. Pungkasnya.
Penulis : Tevri669. | Red-wbn Hs.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *