Mahasiswa Gelar Aksi Damai, Tata Kelola Pemerintah BUMD Kecamatan Barru

Makassar, Sulawasi Selatan -JPM Puluhan mahasiswa pemuda aksi di depan kantor daerah kabupaten Barru, kecamatan barru, kelurahan sumpang binangae senin,(02/09).

Puluhan mahasiswa pemuda Barru turun bergantian orasi di halaman kantor daerah kabupaten barru. Dalam gerakan aksi damai gabungan dari beberapa lembaga pemuda Barru salah satunya lembaga Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI ) Cab. Barru, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( PMII ) Cab. Barru, PB. Kibar Barru dan seluruh elemen masyarakat dalam aksi tersebut.

Asrudi selaku jendral lapangan dalam tuntutannya meminta, persiapan daerah dengan melakukan upaya-upaya khusus dalam tata kelola pemerintah dalam bidang ekonomi dan bisnis berupa aktivis Badan Usaha Milik Daerah ( BUMD ), ungkapnya.

Lanjut, menyeruhkan semua pemuda, mahasiswa dan manyarakat untuk mengapresiasi kinerja pemerintah dengan menekan upaya penyebaran informasi yang negatif seperti berita hoaks atau banyaknya akun palsu di media sosial yang menghambat kinerja pemerintah demi citra sebagai daerah tujuan investigasi.

Herdiansyah ketua PMII Cabang Barru menambahkan dalam orasinya bahwa daerah kabupaten barru kita harus jaga kelestarian dan harmonisasi dalam pemerintahan, jangan ada orang pihak-pihak tertentu yang ingin merusak daerah tercinta kami ungkapnya.

Lanjut Herdi meminta pemerintah kabupaten Barru mendorong terwujudnya masyarakat sejahtera melalui terjaganya kondusifisme dan stabilitas organisasi dan masyarakat agar lebih fokus menangani kesejateraan dan persiapan pembangunan kabupaten Barru, ungkapnya.

Reporter Herman. | Red-Wbn Hs.