9 views

98 Mahasiswa Akper Kesdam Ikuti Wisuda XXII

7 / 100 Skor SEO

Semarang, Jawa Tengah – Akademi Keperawatan (Akper) Kesdam IV/Diponegoro dalam lima tahun kedepan telah ter-Akreditasi ”B” baik dari LAM-PTKES maupun BAN PT. Predikat ini bukanlah puncak dan akhir dari perjuangan, namun justru menjadi awal semangat segenap Civitas Akademika untuk berupaya berbuat dan memberikan pelayanan terbaik sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Hal tersebut disampaikan Kakesdam IV/Diponegoro Kolonel Ckm dr. Rahmat Saptono, Sp.OG selaku Ketua Senat Akademik Akper Kesdam IV/Diponegoro pada Wisuda ke XXII Akper Kesdam IV/Diponegoro di Balai Sasana Widya Praja Semarang, Selasa (3/9/2019).

Menurut Kakesdam, pengawalan mutu lulusan setidaknya memiliki tiga nilai lebih yakni penguasaan keahlian, penguasaan IT dan bahasa Inggris.

Lebih lanjut diterangkan bahwa kelulusan merupakan proses awal dalam menghadapi dunia kerja, karena sesuai dengan Permenkes No 1796 Tahun 2011 tentang Registrsi Tenaga Kesehatan, setiap Mahasiswa yang dinyatakan lulus harus melaksanakan uji kompetensi untuk mendapatkan Surat Tanda Registrasi (STR).

“STR merupakan bukti tertulis yang diberikan pemerintah kepada tenaga kesehatan yang telah memiliki sertifikat kompetensi”, terangnya.

Dengan telah diwisudanya Mahasiswa Akper Kesdam IV/Diponegoro TA. 2016/2017, Kakesdam berharap seluruh alumni harus mempunyai karakter sebagai tenaga kesehatan yang salah satu tujuannya adalah dapat meningkatkan pelayanan kesehatan di Indonesia.

Wisuda XXII Akper Kesdam IV/Diponegoro kali ini diikuti 98 orang, terdiri dari Mahasiswa Tugas Belajar dari TNI AD sebanyak 16 orang dan Mahasiswa Umum sebanyak 82 orang.

Turut hadir dalam acara Wisuda ke XXII Akper Kesdam IV/Diponegoro, Irdam IV/Dip. Kolonel Inf Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., para Asisten, Kepala LLDIKTI Jateng, Kadinkes Prov. Jateng, Ketua PPNI Jateng dan Kota Semarang.

Reporter NN. | Red-Wbn Hs.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *