25 views

Pembukaan Festival Kraton Nusantara ke – XIII, di Kota Palopo Sulsel

10 / 100 Skor SEO

Palopo, Sulawesi Selatan -Sejumlah raja menghadiri Festival Kraton Nusantara (FKN) di Kota Palopo.Pembukaan FKN diadakan di Pelataran Gedung Saodenrae Convention Center (SCC), Kota Palopo, Sabtu (7/9/2019) malam.

FKN Expo 2019 ini dirangkaikan dengan pentas seni dan budaya di Lapangan Gaspa Kota Palopo.

Datu Luwu menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Palopo, dan menghimbau agar bersama menyukseskan FKN tersebut.

“Karena ini adalah amanah bagi kita dan manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, kita tunjukkan jika orang luwu berbudaya,” imbuhnya.

Sementara Wali Kota Palopo Judas Amir, mengucapkan selamat datang kepada para Raja, Sultan se-nusantara bersama permaisuri beserta rombongannya di Kota Palopo.

Dalam Festival Kraton Nusantara ini turut Hadir Juga dari Kerajaan Tallo Lembaga Adat Pa’sereanta Firman Sombali Kerajaan Islam Kembar Gowa Tallo Sulawasi Selatan.

Menurut Lembaga Kerajaan Adat Pa’sereanta Firman Sombali, Kehadirannya guna memperlihatkan bahwa kerajaan Tallo Selalu berkontribusi dalam setiap kegiatan Atau Forum Adat dan Kraton,”adanya FKN di Luwu Keberadaan Lembaga adat kerajaan tallo semakin diketahui dan diakui oleh kerajaan, serta yang turut hadir di FKN XIII Luwu guna membuktikan bahwa para turunan kerajaan tallo tetap menjaga adat istiadat kerajaan serta niat mendirikan kembali rumah adat kerajaan tallo demi kejayaan nama besar kerajaan Tallo dimasa lalu”,terang Ketua Lembaga Adat Andi Iskandar Esa Dg.Pasore kepada awak media pada senin,(09/09/2019).


Lembaga Adat Pa’sereanta Kerajaan Tallo bersama para gallaŕang pasukan panji, pasukan tubarani, pasukan tombak, dan pasukan balira dengan para dewan adat kerajaan Tallo turut serta dalam ķirab FKN yang sedang berlangsung.

Penulis Herman. | Red-Wbn Hs.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *