15 views

Lanud Iskandar dan Pia Ardhya Garini Cabang 12/Daerah II Lanud Iskandar Bagikan Masker Kepada Masyarakat

Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah – merupakan salah satu wilayah di kalimantan tengah yang terkena dampak dari kabut asap yang disebabkan oleh terjadinya kebakaran lahan dan hutan di beberapa wilayah di Kalimantan Tengah sehingga kwalitas udara di Pangkalan bun menurun atau kurang baik. Atas dasar itu, Lanud Iskandar dan Pia Ardhya Garini Cabang 12/Daerah II Lanud Iskandar melaksanakan pembagian masker bagi masyarakat di jalan simpang tiga Lanud Iskandar. Rabu (18/9).


Pembagian masker ini untuk mengingatkan warga, agar senantiasa menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah, mengingat kondisi udara yang tidak sehat dan untuk mengurangi bahaya penyakit ISPA karena asap yang diakibatkan kebakaran hutan dan lahan.

Komandan Lanud Iskandar Letkol Pnb Didik Setiya Nugroho, S.E., M.Han., menghimbau langsung kepada masyarakat khususnya anak-anak untuk mengurangi aktifitas di luar ruangan dan mengajak bersama-sama menjaga lingkungannya, terlebih untuk tidak membakar lahan.

 

Selanjutnya Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 12/Daerah II Lanud Iskandar Ny. Stella Didik Setiya mengatakan ” Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat dalam menyikapi kondisi udara yang mengkhawatirkan dapat mengganggu kesehatan, terutama anak-anak”.

Sumber: lanud Iskandar

Reporter Hs. | Red-Wbn ndra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *