79 views

Dianggap LSM dan Ormas, Ini Klarifikasi Dari Lembaga Adat Kerajaan Pa’sereanta Firman Sombali

6 / 100 Skor SEO

Makassar, Sulawasi Selatan -Kembali Lembaga Kerajaan Adat PA’SEREANTA FIRMAN SOMBALI KERAJAAN ISLAM KEMBAR GOWA TALLO SULSEL lakukan klarifikasi atas banyaknya isu yang beredar dimasyarakat saat ini, seperti yang diungkap kepada awak media pada Jum’at,(20/09/2019).

Adanya isu yang menamakan lembaga kerajaan adat tallo Pa’sereanta adalah suatu lembaga LSM dan juga Ormas, kini ditepis oleh pengurus lembaga Pa’sereanta dan itu semua adalah suatu penggiringan Opini Publik atau masyarakat,”Dalam hal ini kami lembaga Kerajaan Adat Pa’sereanta Firman Sombali Kerajaan Islam Kembar Gowa Tallo Sulawesi Selatan bukan LSM apalagi Ormas, kami bertujuan ingin kembali menghidupkan warisan sejarah adat budaya yang ada di Sulawesi Selatan ini”.

“Ini adalah suatu wadah dimana adalah payung hukum untuk semua kerajaan adat yang ada di Sulawesi Selatan untuk bersama sama meluruskan garis – garis yang sebenarnya harus diluruskan oleh setiap Kerajaan yang ada di Sulawesi Selatan, dan juga tempat berkumpulnya semua keturunan keturunan dari para raja raja”,ungkap Ketua Lembaga Adat Andi Iskandar Esa Dg.Pasore saat ditemui di Kantor lembaga Adat Pa’sereanta di Jalan Adhyaksa Baru Kec. Panakkukang, Kota Makassar.

Ditempat yang sama juga wakil ketua lembaga Kerajaan Adat Pa’sereanta menegaskan bahwa isu itu hanya ingin menjatuhkan lembaga kami,”itu adalah isu yang akan menggirin opini masyarakat dikarenakan tujuan kami yang sangat besar seperti program yang kami utaman sekarang bagaimana Rumah Kerajaan Adat Tallo bisa kami bangun, dan juga melakukan pelantikan Raja selanjutnya dari TALLO, setelah pelantikan Raja Tallo ke 18 yakni Alm.Brigjend Purn H.Andi Oddang Sultan Harun Arrasyid Krg.Pabeta “,ungkap Wahab Muhammad Selaku Wakil ketua lembaga.

Nursyamsi Bali Karaeng Lembang Parang Karaeng Mattutu (Plt) Raja Tallo Makassar ke 19, juga menambahkan,”kami juga sudah menjelaskan sejarah Keturunan Dari Imallombasang daeng mattawan karaeng tinggiya Bin I Kumala krg.Lembbang parang, dari kerajaan Gowa raja ke 32 melalui istrinya siti aisyah istri pertama raja Gowa, agar tidak ada oknum atau pihak yang sering mencampur aduk silsilah yang sebenarnya. Kami juga memiliki silsilah yang asli bilamana ada yang ingin melakukan klarifikasi atas oknum yang selama ini mencantol silsilah kami”,terangnya.

Reporter Herman. | Red-wbn Ndra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *