9 views

Kabid Humas Polda Banten Ajak Kaum Millenial Bersama Perangi HOAX 

8 / 100 Skor SEO

Serang- Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi P SIK MH ajak generasi millenial untuk bersama – sama perangi HOAX serta santun, bijak dan cerdas dalam menggunakan media sosial.

Disela – sela kesibukannya dalam mengamankan aksi damai yang dilaksanakan oleh mahasiswa ataupun pelajar sekolah di Kota Serang. Kabid Humas menyempatkan dirinya untuk ketemu para mahasiswa dan pelajar dengan menyampaikan untuk tidak mudah terprovokasi atas isu yang tidak benar (HOAX) serta untuk bijak dalam menggunakan medsos.

Pada pukul 10.00 WIB Sabtu pagi (28/09), beberapa awak media menyampari kediaman Edy yang berada di asrama Polda Banten. Edy menjawab beberapa pertanyaan awak media. Salah satunya tentang himbauan kepada kaum millenial dalam menggunakan media sosial.

Terimakasih teman-teman media udah datang silahturahmi kepada saya. Saya ingin sampaikan himbauan kepada masyarakat pengguna medsos, khususnya mahasiswa serta pelajar sekolah untuk bijak, santun dalam menggunakan medsos, saring dulu sebelum di sharing,”terang Edy

Dijelaskan Edy, contohnya pengguna medsos Whatsaap, cara pencegahan penyebaran HOAX, yaitu dengan Pause yang artinya berhenti sejenak untuk kumpulkan informasi, terus Think yang artinya analisa dan olah informasi yang didapat dan ACT yang maksudnya bijaklah dalam bertindak bila informasi itu HOAX, jangan disebarkan.

Sementara untuk langkah cek informasi HOAX, mantan Wakapolresta Pekanbaru ini menerangkan pertama hati-hati dengan judul Provokatif, cermati alamat situs, perikaa fakta, ikut serta groub diskusi anti HOAX dan cek keaslian foto yang ditampilkan.

Jadi, jika kita mendapatkan informasi yang rasanya membuat masalah hapus saja. Jangan informasi yang rasanya tidak bagus kita share. Untuk itu kepada masyarakat Indonesia, khususnya adek-adek mahasiswa/i serta pelajar sekolah untuk bijak dan santun dalam menggunakan medsos. Inget, Saring dulu sebelum di sharing,”tutup Kabid Humas Polda Banten.

Reporter NN| Red. WBN NN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *