Wujud Peduli Kapolres Pelabuhan Makassar Kepada Masyarakat

Makassar, Sulawesi Selatan-Musim kemarau yang berkepanjangan membuat beberapa daerah di Kota Makassar khususnya Kel. Cambayya Kec. Ujung Tanah yang merupakan wilayah hukum Polres Pelabuhan Makassar mengalami kekeringan krisis air bersih.


Akibat kekeringan tersebut Warga sekitar kesulitan memperoleh air bersih untuk minum dan masak, sehingga untuk memenuhi air bersih warga harus membeli di tempat lain yang menjual air bersih.

Kondisi tersebut ditanggapi langsung oleh Kapolres Pelabuban Makassar dengan melaksanakan bhakti sosial penyaluran air bersih di Kel. Cambayya Kec. Ujung Tanah, Kota Makassar pada Kamis,(03/09/2019).

Pendistribusian air bersih tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP ARIS BACHTIAR, SH,.SIK.,MSI, didampingi oleh KBO Sat Sabhara IPTU ASFADA, SE.,MH bersama personel Sat Sabhara Polres Pelabuhan Makassar.

Satu tangki mobil AWC (Armoured Water Canon) Sat Sabhara air bersih berkapasitas 6.500 liter dibagikan kepada warga.

“Kegiatan membagikan air bersih, merupakan salah satu program kemanusiaan Polres Pelabuhan Makassar, Air merupakan kebutuhan utama masyarakat, minum dan masak perlu menggunakan air bersih” ujar AKBP ARIS. (Kamis, 3/10/19 pukul. 10.57 Wita).

Penyaluran bantuan air bersih dari Polres Pelabuban Makassar disambut antusias oleh warga masyarakat Kel. Cambayya Kec Ujung Tanah. Air sebanyak 6.500 liter itu bisa dimanfaatkan warga masyarakat selama beberapa hari kedepan.

Sesaat sebelum meninggalkan lokasi Warga mendatangi kapolres pelabuhan dan personel sat sabhara untuk mengucapkan terima kasih karena memiliki kepedulian serta turut serta langsung membagikan air bersih dengan berpanas – panasan bersama warga masyarakat.