PKB: Wajar Bila Dapat Enam Menteri

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berharap Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin memberikan jatah menteri 4-6 orang, bila hal itu terwujud adalah kewajaran karena struktur partai pusat sampai bawah tidak tanggung-tanggung memberian dukungan.

DPR RI Fraksi PKB, Mohammad Syaiful Bahri Anshori mengakatan PKB tidak ada kontrak politik terhadap jatah menteri, namun ada perasaan yakin jika Joko Widodo dan Ma’ruf Amin akan memberikan peluang tersebut kepada kader PKB ataupun NU. Di periode pertama Joko Widodo memberikan jatah kursi menteri 4.

“Kontrak si tidak, tapi saya sangat yakin pak JKW tahu perasaan dan ke inginan warga PKB dan NU,?, mudah-mudahan pak JKW-MA memberi peluang kepada kader-kaser PKB – NU secara baik dan proporsional, kalau periode yang lalu kita PKB dapat jatah 4 menteri , jadi sangat wajar kalau yang periode sekarang misal dapat jatah 6 menteri”, ucap Syaiful Bahri Anshori yang akrab disapa SBA. Senin (21/10).

Namun jika Syaiful Bahri Anshori di tunjuk menjadi menteri, pihanya akan berfikir panjang walaupun sudah satu periode di komisi l, karena tugas untuk berjuang bersama masyarakat masih di butuhkan.

Dalam kesempatan itu pihaknya mengucapkan “Selamat atas di lantiknya Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin semoga amanah mengemban jabatannya”. PKB sebagai partai pendukung akan terus memberikan pengawalan hingga berakhirnya masa jabatan.

Reporter Efendi | Red ndra.