HSN di Jember berlangsung di lapangan Sukorejo, Bendahara Umum DPP PKB tak hadir

Suasana peringatan upacara bendera HSN ke 5 di berbagai tempat berlangsung lancar begitu juga di kabupaten Jember Jawa Timur.

Hari Santri Nasional (HSN) ke 5 di kabupaten Jember bertempat lapangan Sukorejo menurut Bendahara Umum DPP PKB Nur Yasin di harapkan menjadi momentum penguatan nilai-nilai keimanan, kebangsaan, juga dapat menciptakan suasana yang kondusif, apalagi kabupaten Jember sebentar lagi akan mengelar peserta demokrasi pemilihan kepala daerah di tahun 2020.

Upacara bendera HSN dapat gelar secara sederhana dengan pakaian santri kiranya kata Nur Yasin dapat menanamkan penguatan nilai-nilai keagamaan dan tidak mengeyampingkan toleransi antar umat beragama. Kegiatan yang dilakukan ini di pelopori PCNU dengan menggunakan posko NYC sebagai transit para kyai yang hadir.

“Ada HSN di Jember, yang diadakan PCNU berpusat di lapangan Sukorejo depan posko NYC. Kantor NYC dipake sebgai tempat transit para kiyai”, kata Nur Yasin. Selasa (22/10).

Pihaknya tidak bisa ikut hadir dalam agenda tahun ini karna tugas yang di emban sebagai wakil rakyat di pusat masih banyak tugas yang tidak bisa di tinggalkan. Namun kegiatan ini berlangsung lancar dan tertib dengan koordinasi yang terus di lakukan pihahnya bersama staf daerah pemilihan.

“Hanya Latif staf saya yang melayani di Jember plus staf THR kami”, tutur Nur Yasin melalui WhatsAppnya.

Ketidak pulanangan Nur Yasin ke Jember agar masyarakat menyadari di karnakan pertarungan perebutan posisi ketua komisi dan badan lain belum selesai sementara ini tidak bisa meninggalkan tugas.

“Di Jakarta pertarungan di DPR belum selesai, perebutan posisi-posisi penting terus berlangsung, Ketua komisi, badan dan lain-lainnya. Kami masih tidak bisa meninggalkan Jakarta”, pungkas Nur Yasin.

reporter efendi | Red ndra.