Dongkrak  Potensi Muda Berbakat, Makassar Jadi Tuan Rumah Diklat Desain Kemasan

MAKASSAR– Balai Diklat Industri (BDI) Makassar giat pelatihan diklat pembuatan desain kemasan produk berbasis kompetensi yang ke 21 dimana pelatihan ini di ikuti oleh peserta dari berbagai macam propinsi.
Jl. Perintis Kemerdekaan KM. 17, Pai, Kec. Biningkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (20/11)

Adapun tujuan pelatihan ini.
1. Tercapainya peserta diklat mampu memahami dan mempraktekkan apa-apa yang menjadi unit kompetensi di Balai Diklat Industri Makassar.
2. Memahami Good Manufacturing Practices (GMP) mengenai K3 dan disertifikasi cara mengolah produk yang baik.
3. Penempatan kerja, mereka akan diutus dari industri kecil menengah dari kelompok usaha bersama, kemudian dikembalikan lagi kepada yang mengutusnya, begitulah ujar dari dari ketua BDI makassar ibu (C. Elisa M. Katili. S.H., M.H)

Kegiatan ini di mulai dari hari senin tanggal 18 sampai dengan hari minggu 24 november 2019. Total peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 50 peserta, yang dari berbagai macam Provinsi dan Kota, di antaranya dari Kabupaten Majene (Sulbar), Kabupaten Polewali Mandar (Sulbar), Ima (NTB), Bontang (kalbar), Indramayu, Bogor (Jabar), Provinsi lombok, Ambon (Maluku), Pinrang (Sulsel), beserta tuan rumah sendiri makassar (sulsel).

Peraktek Kemasan Prodak Kemasan Makanan

Pelatihan ini juga berguna untuk menambah wawasan bahwa produk makanan mempunyai daya tarik tersendiri jika di kemas dengan baik dan menarik untuk produksi yang ditawarkan. Pengemasan secara asal tentu tidak menarik, nilai jualnya pasti berbeda antara yang di kemas dengan baik dan punya nilai jual. kegiatan ini diperuntukkan bagi produsen (penghasil) yang memiliki produk jadi hasil olahan sendiri, namun belum dapat mebuat kemasan dengan baik.

Reporter Robby |™red ndra