114 views

BUMDes Maju Sabet Juara 3 kompetisi pengentasan kemiskinan Antar Lembaga

INDRAMAYU, JAWA BARAT
Kompetisi lembaga pengentasan kemiskinan. Pemerintah kabupaten Indramayu, melakukan inovasi dan berbagai macam program untuk mengatasi masalah kemiskinan, salah satunya adalah program kompetisi lembaga pengentasan masalah kemiskinan, lomba ini di ikuti dari berbagai lembaga lembaga yang ada di kabupaten Indramayu. Jumat(29/11)


Yang menarik dalam kompetisi kali ini adalah masuknya lembaga baru yang baru beberapa tahun berdiri, Adalah BUMDes, yang diketuai oleh Taripan, BUMDes Maju Desa Ujung gebang kec.Sukra Kab.Indramayu, Di bawak kepeminmpinannya dalam beberapa tahun ini perkembanganya sangat pesat, dari Beberapa preatasi yang di raihnya, Adalah BUMDes juara 1 tahun 2018, Dan Juara 2 Provinsi di tahun 2018, dan Ini merupakan kebanggaan pemerintah Kabupaten Indramayu lambaga Usaha milik desa bisa menempati posisi ke 2 diajang tingkat provinsi.

Selain itu juga dalam kompetisi pengentasan kemiskinan Antar Lembaga Kab.Indramayu, BUMDes Maju berhasil mendapatkan Juara 3, mengalahkan lembaga lemabaga yang sudah berdiri jauh sebelum BUMDes. Piala tersbut di serahkan langaung oleh PLT Bupati. H.taofik Hidayat. Pada jumat 29.November 2019, di Alun alun kabupaten indramayu, bersamaan dengan peringatan hari KORPRI.
Di katakan oleh Taripan, S.E selaku Direktur di dia ngusung program kepariwisataan dengan mengolah laham yang tidak produktif, di olah menjadi wisata pantai Plentong Ujung Gebang, yang kemudian melibatkan banyak warga sekitar untuk di berdayakan di wisata tersebut, sampai aekarang Pantai Plentong Adalah salah satu pantai wisata idola di Indramayu Barat.


Pada tanggal 4 desember mendatang kami juara 1,2,3 mendapatkan penghargaan Brensmark, yaitu study banding ke Bali untuk menggali dan belajar membangun desa-desa unggulan di sana.
Papar pria yang akrab di panggil Kang Ipan ini.
Reporter B.ay|™red ndra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *