50 views

Wakili Gubernur Olly,Kadis Kebudayaan Sualang sampaikan Pesan Natal di Gereja Gmim Lahai Roi Paniki

MANADO, SULUT – Ibadah Pra Natal Meyambut Hari Lahir Tuhan Yesus Kristus Juru selamat dunia.Ibadah Pohon Terang Pria /Kaum Bapa ( P/KB) Gereja Masehi Injili di Minahasa ( GMIM) Wilayah mapanget tiga Gereja Lahai –Roi Paniki Bawah memberi makna sukacita terang bagi jemaat yang hadir.Firman Tuhan yang menggenapi suasana ibadah di pimpin Pendeta Yani Lompoliu.STh . nyanyian rohani mendampingi pembacaan firman Tuhan yang ada dalam alkitab,Anugerah Sungguh Mulia ( Yoh 3 : 16 )- (yesaya 60:1-3)


Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.SE yang di wakily Kepala dinas kebudayaan Daerah Provinsi Sulawesi Utara Jenry.M.Sualang.SP.d,MAP.Mengatakan Serangkaian ibadah ini di manfaatkan untuk memperkokoh iman percaya Pria /kaum Bapa ( P/KB) GMIM Skaligus Instrospeksi ,Restrospeksi dan revitalisasi kipra peran P/KB GMIM di Kancah pembangunan jemaat,Gereja,Daerah,Bangsa dan Negara.


“ Saya mengajak seluruh P/KB GMIM Wilayah Mapanget III untuk senantiasa mampu memberikan kontribusi Positif,melalui sumber ide kreatif,progresif dan Inovatif ,maupun kerja nyata,terhadap program pemerintah demi tercapainya visi Sulawesi utara yang berdikari dalam ekonomi,berdaulat dalam politik dan berkepribadian dalam budaya” Ucap Sualang.di sesi baca sambutan gubernur.

Momentum perayaan Ibadah menyambut Natal kali ini dijadikan sebagai Wahana memantapkan kesiapan segenap komponen P/KB GMIM Wilayah Mapanget III nantinya memaknai Natal sesungguhnya dan tidak sekedar konteks ceremonial kebiasaan atau tradisi semata,tetapi Natal yang benar –benar dirayakan dengan pengakuan Iman atas kelahiran Tuhan Yesus Kristus sehinggah Damai Natal dapat dirasakan semua orang.
Pertunjukan Musik Orkes alat music tradisional mengiringi kesejukan dalam rangkaian ibadah PraNatal,dan dilanjutkan pemberian Hadiah untuk jemaat serta door prise melengkapi kesederhanaan suasana ibadah dan hadiah doorprize di mintahkan kepala dinas Kebudayaan Daerah Jenry.M.Sualang.SPd.MAP . Menyerahkan kepada Jemaat yang beruntung mendapatkannya.

Dalam Ibadah Nampak Hadir Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM dan Wilayah Mapanget III,para ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat Wilayah mapanget III ,para pendeta,Ketua komisi Pria/Kaum Bapa GMIM wilayah mapanget III, bapak Pnt Richi Roleh,para Pelayanan khusus ( Pelsus).
Sualang Menambahkan “ Peristiwa Natal Merupakan bukti cinta kasih Allah kepada Umat manusia karna lewat kelahiran anak-Nya yang tunggal ke tengah-tengah kita dunia sebagai Juruselamat dan terang bagi umat manusia yang telah jatuh kedalam dosa,sehinggah manusia boleh beroleh keselamatan,dan tutup kata dari saya atas nama pemerintah provinsi Sulawesi utara serta selaku pribadi dan keluarga,saya ucapkan Selamat Menyambut Natal Yesus Kristus Tahun 2019.”ungkap Kadisbudda sulut.
Penulis ; Tevri ngantung|™red ndra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *