11 views

BKMT Kecamatan Batu Aji Adakan Kegiatan Sosial Khitanan Massal Dan Dihadiri Oleh Babinsa Kelurahan Kibing

Batam, Kepri – Babinsa Kelurahan Kibing Koramil 02/BB Koptu H. Purba menghadiri Khitanan Massal Kegiatan Sosial BKMT Kecamatan Batu Aji yang bekerja sama dengan KKBM Hulubalang Junjung Negeri Provinsi Kepri dan Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Kedokteran UNAND, bertempat di Perumahan Taman Lestari RT.03/RW.13 Kelurahan Kibing Kecamatan Batu Aji pada hari Kamis (19/12) pukul 14.00 WIB.

Acara Khitanan Massal tersebut dihadiri oleh Ketua BKMT Kota Batam Ny. Hasimah Nyat Kadir, S.Pd, Sekretaris BKMT Kota Batam DR. Syarifah Normawati, M.Pd.I, Camat Batu Aji Ridwan Afandi, S.STP, M.Eng, Ketua BKMT Kecamatan Batu Aji Ibu Yusnidar Pasi, S.Ag, Babinsa Kelurahan Kibing Koptu H. Purba, Seluruh Lurah Se-Kecamat Batu Aji, Ketua KUA Kecamatan Batu Aji, Seluruh ketua RT/RW Perumahan Taman Lestari, Seluruh anggota puskesmas dan posyandu Kelurahan Kibing.

Kegiatan tersebut diawali dengan pembukaan dari MC, Kalam Ilahi oleh Nurlina Ahmad, Do’a pembukaan oleh Ustadz Nurahim Al Mukarom, Sholawat oleh Team Hadrah, dan Kata sambutan dari penanggungjawab pelaksana Bapak Jumani RW.13, Ketua BKMT Kecamatan Batu Aji Ibu Yusnidar Pasi, S.Ag, Camat Batu Aji Bapak Ridwan Afandi, S.STP, M.Eng, dan dari Ketua BKMT Kota Batam Ny. Hasimah Nyat Kadir S.Pd.

Ketua BKMT Kecamatan Batu Aji Yusnidar Pasi, S.Ag menyampaikan sambutan bahwa kegiatan BKMT itu bersifat Agama dan Sosial dengan menyelenggarakan lomba menghapal ayat-ayat suci Al-Qur’an untuk tingkat anak-anak dan remaja, melaksanakan kegiatan Sosial yaitu Khitanan Massal.

“Kegiatan Khitanan Massal ini dilaksanakan secara bergantian diseluruh Kelurahan Se – Kecamatan Batu Aji, yang pada hari ini kita laksanakan di Kelurahan Kibing Perumahan Taman Lestari dengan jumlah peserta Khitanan Massal 100 orang”, ujar Yusnidar.

“Tahun depan insya Allah akan kita laksanakan di Kelurahan Buliang Kecamatan Batu Aji dengan jumlah yang sama seperti sekarang”, tutup Yusnidar.

Sementara itu Camat Batu Aji Ridwan Afandi S.STP, M.Eng dalam Sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Ucapan terima kasih kepada semua masyarakat yang telah mendukung hingga terselenggaranya Kegiatan Sosial Khitanan Massal di Perumahan Taman Lestari RT.03/RW.13 Kelurahan Kibing”, ucap Ridwan.

“Hidup Toleransi antar umat beragama terlebih dalam waktu dekat saudara kita yang beragama Nasrani akan merayakan ibadah Natal, mari kita hidup saling hormat-menghormati dan menghargai serta hidup rukun dalam bermasyarakat”, lanjut Ridwan Afandi.

Koptu H. Purba selaku Babinsa Kelurahan Kibing Koramil 02/BB memaparkan jumlah peserta yang hadir dalam Khitanan Massal Kegiatan Sosial tersebut cukup ramai dengan berjalan dalam keadaan aman dan tertib hingga selesai pada pukul 17.00 WIB.

“Adapun peserta Khitanan Massal Kegiatan Sosial BKMT Kecamatan Batu Aji ini berjumlah 100 orang dengan team para medis dari RSUD berjumlah 10 orang”, ujar Koptu H. Purba. (JS)|red ndra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *