Dirlantas Polda Kepri Lakukan Ciptkon Jelang Natal Dan Tahun Baru Berupa Pengecekan Kadar Alkohol Terhadap Pengemudi

Batam, Kepri – Menjelang Hari Natal dan Tahun Baru 2020 Dirlantas Polda Kepri Kombes Pol. Mujiyono, S.IK beserta anggota melaksanakan cek kadar alkohol kepada pengemudi angkutan umum dan kendaraan berat lainnya dengan menggunakan alat pengukur kadar alkohol (Alcometer) di Jalan Halte Bus Trans Batam Mega Mall Batam Centre pada hari Kamis (19/12).

Dirlantas Polda Kepri Kombes Pol. Mujiyono, S.I.K menjelaskan bahwa selama dilakukan pengecekan terhadap puluhan pengemudi tidak ada ditemukan yang mengkonsumsi minuman beralkohol.

“Pengecekan dilakukan kepada puluhan pengemudi dengan hasil tidak didapatkan pengemudi yang mengkonsumsi minuman beralkohol”, ujar Mujiyono.

Kombes Pol. Mujiyono, S.I.K juga memberikan pesan kepada para pengemudi agar tidak mengkonsumsi minuman beralkohol serta obat-obatan terlarang selama mengemudi yang dapat mengakibatkan kecelakaan lalulintas dan mengganggu pengguna jalan raya.

“Jangan mengkonsumsi minuman beralkohol dan obat-obatan terlarang selama mengemudi karena dapat menyebabkan laka lantas”, ujar Mujiyono.

Menurut Mujiyono pengecekan akan kembali dilakukan dengan waktu dan tempat yang berbeda demi terciptanya ketertiban berlalulintas.

Kegiatan cipta kondisi dilakukan dengan aman dan kondusif dan berjalan lancar dengan disambut baik oleh para pengemudi yang sedang diperiksa. (JS)|red ndra