Pangdam IV : TNI Siap Membantu Pengamanan  Natal dan Tahun Baru

Menjelang perayaan Natal tahun 2019 dan Tahun Baru 2020, TNI khususnya Kodam IV/Diponegoro siap membantu Polri bila dibutuhkan untuk membantu pengamanan dan kelancaran arus lalu lintas.

“Kodam sudah siap bila sewaktu-waktu dibutuhkan, baik personel maupun peralatan kami siap. Kami juga sudah menyiapkan pasukan cadangan yang siap “On Call” bila diperlukan”, ungkap Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M. disela-sela kegiatan pemantauan arus lalulintas bersama Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel di pintu Tol Kalikangkun, Rabu (18/12/2019).

Ikut serta dalam pemantauan arus lalulintas menjelang natal dan tahun baru, para pejabat BMKG, Basarnas, Dinas Kesehatan Jateng, Jasa Marga, dan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VII Jateng.

Sementara itu, di tempat terpisah Kapendam IV/Diponegoro Letkol Kav Susanto, S.I.P., M.A.P. menyampaikan, seiring meningkatnya arus lalulintas menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru yang tinggal beberapa hari lagi keamanan harus ditingkatkan. Masyarakat yang akan menuju dan melewati Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta menuju kampung halaman untuk merayakan Natal dan Tahun Baru harus benar-benar aman dan nyaman.

“Kondusivitas Jateng dan DIY yang selama ini sudah adem ayem, aman dan nyaman harus kita jaga. Untuk mewujudkan itu, Kodam IV/Diponegoro sudah menyiapkan pasukannya untuk sewaktu-waktu diterjunkan bila dibutuhkan”, ungkap Kapendam.

Letkol Kav Susanto berharap kepada seluruh komponen masyarakat juga siap membantu untuk mewujudkan Jateng dan DIY yang aman dan kondusif baik sebelum, selama maupun sesudah perayaan Natal dan Tahun Baru. Dan kepada para pengguna jalan, agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban berlalulintas agar selamat sampai tujuan. (NN |red ndra)