30 views

Gelar Open House Natal diRumah Dinas,OD-SK-ES Undang Masyarakat Sulut

SULUT,Manado – Dalam rangka merajut kasih dan persaudaraan serta merawat kerukunan dan toleransi di daerah Nyiur Melambai Provinsi Sulawesi Utara, Gubernur Olly Dondokambey SE (OD), Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw (SK), dan Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Edwin Silangen SE MS (ES) bersama keluarga masing-masing, menggelar acara Open House dalam rangka Natal di komplek rumah dinas kawasan Bumi Beringin Manado, Rabu (25/12/2019).

Ini merupakan tradisi menjaga persaudaraan dan persatuan yang setiap tahun dilakukan dalam rangka Hari Besar Keagamaan di Sulut yang sangat menjunjung tinggi nilai-nilai kerukunan dan menghargai kemajemukan masyarakat.

“Sudah menjadi budaya kita masalah kerukunan ini. Setiap Natal, banyak saudara kita yang Muslim bantu menjaga. Begitu juga ketika Idul Fitri, kita yang Kristen ikut menjaga. Mari terus pertahanan itu. Tidak boleh memudar, atau bahkan hilang. Ini momentum baik, mari kita saling bersilaturahmi,” tandas Gubernur Olly di sela sela Open House.

Dalam pantauan WBN di lokasi, tidak hanya para Bupati/Wakil Bupati, Walikota/Wakil Walikota dan jajarannya yang datang menyampaikan ucapan Selamat Natal kepada OD – SK – ES, akan tetapi pejabat dan jajaran lintas instansi vertikal bersama jajaran dan keluarga, pun datang memberi ucapan Selamat Natal.

Malahan, masyarakat Sulut yang berlatar belakang berbeda keyakinan, tokoh agama, tokoh masyarakat, kaum muda dan anak-anak terlihat saling memberikan ucapan selamat Natal kepada siapa saja yang hadir, terlebih ucapan Selamat Natal bagi masyarakat Kristiani yang hadir di acara Open House di komplek rumah dinas Gubernuran Bumi Beringin Manado.

Tradisi yang sudah mengakar kuat di tatanan hidup masyarakat Sulut ini, tentunya akan terus dirawat dan dijaga bersama, baik oleh pemerintah daerah maupun oleh masyarakat di Sulut.

Open house juga dilakukan di tingkat masyarakat, dimana anggota keluarga dari beragam keyakinan saling berkunjung di Hari Natal. Sebuah Potret Kerukunan dan Kasih Persaudaraan ini, terus dibingkai dalam kalimat ‘Torang Samua Ciptaan Tuhan dan Torang Samua Basudara’.

Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven OE Kandouw (ODSK) bersama seluruh masyarakat Sulut menjadi benteng penjaga nilai-nilai persatuan dan persaudaraan di ujung timur Indonesia (Sulut).

“Tentunya, semua orang berhak dapat hidup berdampingan, bersaudara, dan bersatu dalam mewujudkan kerukunan dan toleransi, ” kata Gubernur Olly dalam berbagai kesempatan.

“Merajut Kasih dan Persaudaraan dalam keragaman, sudah menjadi budaya masyarakat Sulut dari golongan agama yang ada. Kita saling bersilaturahmi, menjaga tali persaudaraan dan persatuan sebagai anak bangsa di daerah,” ungkap Wagub Kandouw juga.

Seluruh umat beragama diharapkan mampu berjuang dan berusaha untuk menghadirkan persaudaraan, meskipun memiliki keyakinan yang berbeda namun tetap dapat menjalin persaudaraan kasih dalam keberagamaan.

Setiap orang yang datang menyampaikan ucapan Selamat Natal, disambut dengan hangat oleh Gubernur Olly, Wagub Kandouw dan Sekdaprov Silangen yang didampingi Istri dan anak-anak.

Acara Open House di komplek rumah dinas Gubernuran Bumi Beringin Manado mulai sejak pukul 10.00 WITA hingga pukul 18.00 WITA.

Momen Open House Natal ini menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk berfoto bersama Gubernur Olly Dondokambey SE, Wagub Steven OE Kandouw dan Sekdaprov Edwin Silangen yang masing-masing didampingi Istri dan anak-anak.

Penulis : Tevri Ngantung|red ndra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *