9 views

Jamin Nataru Aman, Tim Wasops Itwasum Polri, Tinjau Pengamanan di Wilayah Banten

Cilegon, Banten -Tim Wasops dari Irwasum Mabes Polri yang dipimpin Brigjen Pol Drs. DJOKO ERWANTO, kabag anev Rorenmin Itwasum Polri monitoring langsung Posko Ops Lilin Kalimaya 2019 diwilayah hukum Polres Cilegon,Jumat (26/12/ 2019) pukul 16.15 wib

dalam kegiatan ini turut hadir Kombes pol Drs. R.BARATA INDRA JAYA SH. M.SI. Auditor Itwil IV Itwasum Polri sebagai sekretaris tim, Kombes Pol Dr. SITI MASITA HANDAYANI, M.SI Irbidjenmen SDM II Itwil IV Itwasum Polri sebagai anggota tim, Kapolres Cilegon AKBP YUDHIS WIBISANA, SIK.MH, Kompol RUPIADAM Polda Banten, Kompol RUSMINI Polda Banten , AKP TONI olda Banten

Rombongan Tim Wasops mabes polri terlebih dahulu di Terima Oleh Kapolda Banten, Irjend Pol Drs. Tomsi Tohir, Msi yang di dampingi Oleh Wakapolda, Karo Ops dan beberapa Pejabat utama di Ruang Perjamuan Polda Banten. Dalam Kesempatan Ini, Kapolda Banten Mengapresiasi Kunjungan Tim Was Ops Nataru ini, dalam rangka melihat secara langsung upaya upaya polri dalam memberikan pelayanan dan jaminan keamanan kepada masyarakat di seluruh wilayah banten.

Selanjutnya, Tim Was Ops melakukan tinjauan
Ke beberapa Pos Pengamanan di wilayah serang kota, Lebak, Tangerang, Merak dan cilegon. Setiba di Mapolres Cilegon, Tim Was Ops diterima langsung oleh Kapolres Cilegon, selanjutnya melakukan pengecekan ke ruang ops lilin kalimaya Polres Cilegon.

Kapolres Cilegon AKBP YUDHIS WIBISANA, SIK.MH menyampaikan ucapan Terimakasih atas kedatangan tim Wasops mabes polri ke polres cilegon.

“dapat kami laporkan bahwa situasi ops lilin tingkat keberhasilan operasi barometernya adalah Polres Cilegon sehingga kami memaksimalkan semua kemampuan anggota untuk melaksanakan operasi,” Katanya.

Selanjutnya kapolres cilegon mengatakan bahwa di pelabuhan merak saat ini terdapat pelabuhan exsekutif sehingga banyak penyeberang yang tertarik menggunakan pelayanan dermaga exsekutif karena sambil menunggu keberangkatan calon penumpang dapat manfaatkan mall di pelabuhan.

Sementara itu Karendalops Ops Lilin Polres Cilegon menyampaikan bahwa Secara umum pelaksanaan operasi lilin di daerah hukum Polres Cilegon aman dan lancar.

“dinamika Operasi Lilin Polres Cilegon diantaranya data naik dan turun penumpang kapal, kondisi jalur baik arus mudik maupun arus wisata, Selain itu juga kami menyiapkan anggota anggota seperti Brimob, TNI, cadangan anggota Polda dan instansi samping seperti Dishub, Damkar, BPBD, Dinkes, MMS, ASDP, Karantina dan satuan lain yang mendukung,”katanya.

Ia mengatakan untuk pelayanan perayaan malam tahun baru 2020 polres Cilegon menyiapkan 7 pos pelayanan dan pengaturan dan selalu berkoordinasi dengan polres tetangga untuk antisipasi pengalihan arus apabila situasi wisata pergantian tahun mengalami peningkatan wisata.

“Kami berKoordinasi dengan pengelola kawasan KIEC untuk pengalihan arus apabila apabila kendaraan wisata akan kembali ke jakarta dan pengalihan arus melalui kawasan KIEC, Ada beberapa destinasi wisata yang menjadi favorit pengunjung oleh karena itu di lokasi tersebut kita tempatkan anggota untuk antisipasi kemacetan,”ujarnya.

Selanjutnya wakatim wasops Mengapresiasi Polres Cilegon yang bisa menghandle kegiatan dengan lancar, baik dan aman. (Aam Bid Hms)|NN, Red ndra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *