23 views

Sualang Harapkan Jemaat GMIM Yordan Lewet Makin Dewasa Dalam Iman

Minsel, Sulawesi Utara –  Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE mengajak Jemaat Yordan Lewet untuk terus bersekutu dan semakin dewasa dalam lman.

Hal itu disampaikan Gubernur Olly yang diwakili Kepala Dinas Kebudayaan Daerah Provinsi Sulut Jenry Sualang SPd, MAP dalam Ibadah Syukur HUT ke 38 Jemaat GMIM Yordan Lewet Wilayah Amurang Satu, Sabtu (04/01/2020) siang.

“Mengiringi kesukacitaan ini, saya atas nama pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, serta selaku pribadi dan keluarga, mengucapkan selamat merayakan HUT ke-38 kepada Jemaat GMIM Yordan Lewet. Saya juga mengucapkan selamat memasukl Tahun Baru 2020 kepada kita semua. Kiranya, momentum iman ini akan membawa Jemaat GMIM Yordan Lewet pada kehidupan persekutuan yang semakin dewasa dalam lman,” kutip Sualang dalam sambutan Gubernur Sulut.

Dalam usia 38 tahun, tambah dia, sebagal sebuah persekutuan pelayanan, diyakini Jemaat GMlM Yordan Lewet, telah mampu tumbuh sebagal sebuah Jemaat yang dewasa dalam Iman kepada Kristus;

Kedewasaan Itu nampak lewat kebersamaan yang terangkai saat ini. Dimana sangat terllhat, bahwa Jemaat GMIM Yordan Lewet mampu memahami jika perayaan syukur HUT ini, sejatinya merupakan demonstrasi tentang iman, harap dan kasih, sekaligus merupakan wujud ungkapan terima kasih kepada Tuhan yang senantiasa menganugerahkan berkat terindah kepada Jemaat.

Namun demikian, harus senantiasa dipahami bahwa perayaan syukur merupakan identitas Gereja atau identitas orang-orang yang percaya. Karena tujuannya adalah untuk membangun Tubuh Kristus, membina pelayanan sesama dan membina persekutuan

Untuk Itu, hendaklah acara syukur saat ini, tidak dimaknai terbatas dalam konteks seremonial atau hanya menjadi identitas tahunan semata, akan tetapi sungguh-sungguh mampu dljadikan sebagai penguatan Iman percaya, dan peningkatan persekutuan pelayanan Jemaat GMIM Yordan Lewet.

“Tetapi dengan eksistensi Jemaat di tempat ini, sebagai banguan yang tak terpisahkan dalam proses tumbuh kembang, maka perlu saya ingatkan kembali, bahwa daerah yang kita cintai ini dianugerahkan Tuhan Yang Maha Kuasa dengan karakteristik, keunggulan dan potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah. Kesemuanya Itu telah terakumulasl menjadi pra kondisi yang sangat prospektif bagi kita dalam mengarungi dinamika permbangan zaman, di era globalisasi dan di era industri 4.0,” kutip Sualang.

Untuk itu, dibutuhkan sentuhan tangan terampil disertai visi besar dan pribadi yang peduli untuk membangun Bumi Nyiur Melambai Provinsi Sulawesi Utara.

Nampak hadir Wakil Bupati Minsel Franky Wongkar, dan seluruh Jemaat GMIM Yordan Lewet.

Penulis : Tevri Ngantung |red ndra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social Share Buttons and Icons powered by Ultimatelysocial