Wakapolda Kepri Bersama Himpunan Melayu Raya, Berikan Bantuan Ke Masyarakat Galang

Kepri, Batam – Sebanyak 500 paket Sembako dibagikan kepada Masyarakat di 9 Desa di wilayah Kecamatan Galang pada Kamis (09/01).

Penyerahan bantuan langsung diberikan secara simbolis oleh Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. H. Yan Fitri Halimansyah, M.H dan didampingi oleh Irwasda Polda Kepri, Wakil Ketua DPRD Kepri, Camat Galang, Kapolsek Galang, Lurah tanjung kertang, Koordinator wilayah Hinterland Himpunan Melayu Raya, Ketua Persatuan Anak Tempatan, dan para Tokoh Masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolda Kepri menyampaikan Ucapan terima kasih atas sambutan hangat dari masyarakat Kecamatan Galang dan mengajak seluruh masyarakat yang tinggal di pesisir untuk selalu memperhatikan Kebersihan Lingkungan dan pantai, mengingat kawasan pesisir memiliki Potensi Pariwisata yang dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat sekitar.

“Jangan malas mengikuti perkembangan zaman, karena seni dan kebudayaan masyarakat melayu pesisir sangat unik dan bernilai bagi industri pariwisata, namun tidak akan bisa dilihat oleh masyarakat luas jika saudara-saudara sekalian tidak memanfaatkan momen tersebut”, tutur Yan Fitri.

Yan Fitri juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dilingkungan sekitarnya dan menyampaikan segala bentuk informasi Kepada Polri jika hal tersebut dapat mengganggu keamanan dan ketertiban.

“Jangan ragu untuk menyampaikan kepada Polri jika di dalam kehidupan sehari-hari menemukan permasalahan, silahkan sampaikan ke Kepolisian terdekat yakni Polsek Galang”, pinta Yan Fitri.

Kegiatan yang disambut antusias oleh masyarakat ini telah mendistribusikan Sembako ke 9 Desa di kecamatan Galang antara lain Desa Tanjung Kertang sebanyak 100 Paket, Desa Tanjung Colem 50 Paket, Desa Monggak 50 Paket, Desa Rempang Cate 50 Paket, Desa Tanjung Kelingking 50 Paket, Desa Pulau Nguan 50 Paket, Desa Dapur Tiga 50 Paket, Desa Sungai Raya 50 Paket dan Desa Kampung Galang Baru 50 Paket.

Diakhir pertemuannya Wakapolda Kepri berharap silaturahmi yang sama dapat terwujud di wilayah-wilayah pesisir lainnya di Provinsi Kepri.

“Semoga silaturahmi seperti ini dapat terus terjalin terutama di wilayah-wilayah pesisir di Provinsi Kepri”, tutup Yan Fitri. (Jonrius Sinurat) |redpel ndra.