Pj Walikota Bersama Kadis Sosial Kota Makassar Langsung Sambangi Wilayah Yang Berdampak Banjir di Makassar

Makassar, Sulsel – Hujan yang begitu deras membuat ketinggian air di beberapa titik di Jalan Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar menjadi terendam.

Pada hari ini Senin,(13/01/2020), Pj Walikota Makassar didampingi Kadis Sosial Kota Makassar dan juga Camat Biringkanaya tinjau langsung titik banjir di Kompleks Kodam III Kec.Biringkanaya.

Menurut Pj Walikota, ini adalah dampak luapan sungai yang berbatasan dengan Makassar dan Maros,”disini area perumahan yang dekat dengan sungai yang berbatasan langsung dengan Makassar dan Maros, sehingga luapan bisa masuk di lokasi ini, serta kami akan upayakan untuk membuat tanggul atau bendungan yang bisa menjadi pemisah antara sungai dengan pemukiman disini, dan juga saya akan berkordinasi juga dengan pemkab maros serta provinsi, karena ini adalah area perbatasan”,jelas Pj Walikota.

Sementara ditempat terpisah Kadis Sosial Kota Makassar Mukhtar Tahir juga mengatakan,“Saya sudah berkoordinasi dengan camat, lurah dan pihak koramil setempat. Ada beberapa titik yang menjadi fokus kita, termasuk Paccerakkang dan Perumahan Kodam III,” jelasnya.

Lebih lanjut Mukhtar Tahir menambahkan,”memang ini luapan sungai yang jika hujan deras akan berdampak pada lokasi ini, seperti yang diungkap Pj Walikota bahwa ini adalah perbatasan antara Kota Makassar dan juga kabupaten Maros, serta kami juga terus berupaya memantau perkembangan debit air yang saat ini sudah merendam lokasi ini, untuk tetap sigap dalam setiap keadaan kedepan”,ujar Kadis Sosial Kota Makassar.