Hut Ke-37 Jemaat GMIM Solagratia Molinow, Sualang Bacakan Pedan Gubernur Olly Dondokambey

WBN, Minsel, Sulsel – Suasana Kesederhanaan kekeluargaan dan kerukunan antar umat beragama terlihat saat Warga Muslim hadiri dalam Ibadah Hari Ulang Tahun (HUT) ke 37 Jemaat GMIM Solagratia sekaligus peresmian Penthabisan gedung Pastori Gereja Di Desa Molinow kecamatan tengah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel),Selasa ( 28/01).

Ibadah dipimpin Khadim Pdt. EstherAssa, MTH
Dalam Sambutan Gubernur yang diwakili Kepala Dinas Kebudayaan Daerah Provinsi Sulawesi Utara Jenry M Sualang, S. Pd., M. A. P
menyampaikan ucapan selamat dan pesan Gubernur Olly bagi jemaat setempat

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, saya mengucapkan selamat mensyukuri pertambahan usia dan selamat atas kesuksesannya dalam membangun Pastori kepada Jemaat sekalian. Semoga, rangkaian sukacita yang dirasakan jemaat boleh menjadi pendorong peningkatan motivasi dalam pelayanan, serta dalam keseharian kehidupan sebagai bagian tak terpisahkan masyarakat Bumi Nyiur Melambai Sulawesi Utara,” kata Sualang mengutip sambutan Gubernur Olly.

Menurut Gubernur Olly, Jemaat patut mensyukuri berkat dan karunia yang diberikan Tuhan dalam pelayanan.

“Hari ini jemaat GMIM Solagratia Molinow boleh merayakan pertambahan usia yang ke 37 Tahun. Kita pahami bersama bahwa kesemuanya ini hanya karena kasih karunia dan Iimpahan berkat Tuhan Yang Maha Kuasa, yang senantiasa dianugerahkan-Nya kepada kita semua. Perayaan pertambahan usia pelayanan saat ini menjadi semakin lengkap karena turut dirangkaikan dengan pentahbisan Gedung Pastori ” ungkap Gubernur Olly.

Oleh karena itu, sebagai bentuk rasa syukur akan karunia dan anugerah Tuhan karena telah ditahbiskannya Pastor ini, maka menjadi keharusan bagi segenap jemaat untuk merawat, menjaga, memelihara serta memanfaatkan sarana penunjang pelayanan ini sebaik mungkin sebagaimana yang menjadi fungsi utamanya, yaitu dapat turut menyertai, bahkan mengoptimalkan proses tumbuh kembang keimanan jemaat dalam mewartakan kabar keselamatan di tengah dunia serta masyarakat.

“Saya juga mengucapkan apresisasi kepada seluruh jemaat yang telah berhasil merampungkan seluruh proses pembangunan Pastori hingga dapat terselesaikan dengan baik,” sebutnya.

Gubernur juga berpesan agar Jemaat jangan lupa pada peningkatan kualitas hidup beriman.

“Dibalik kesuksesan dalam membangun pastori, perIu saya ingatkan kepada jemaat bahwa jangan hanya mengutamakan kuantitas, dalam artian kita hanya fokus pada pembangunan pastori, pastori yang semakin meluas dan berkembang, tapi kita Iupa kualitas, dalam artian kualitas iman percaya kita kepada Tuhan,” imbuhnya.

“Untuk itu, saya berharap kepada jemaat agar terus meningkatkan kualitas iman percaya kita serta senantiasa menjadi sumber sukacita inspirasi damai sejahtera dalam pelayanan, dengan terus menjaga tutur kata, sopan santun dan etika dalam menjalankan pelayanan,” tambah Gubernur Olly.

Orang Nomor Satu di Bumi Nyiur Melambai Provinsi Sulawesi Utara menambahkan, berkat sinergitas dan kerjasama yang terjalin antar segenap komponen pembangunan bangsa di Provinsi Sulawesi Utara, sejauh ini kita telah mampu membawa daerah Bumi Nyiur Melambai semakin maju dan berkembang.

Bahkan, kata Gubernur Olly, di tengah tantangan eksternal yang kuat, pemerintah daerah dan masyarakat, senantiasa mampu menjaga kinerja ekonomi relatif baik dan stabil. Dari tahun 2015 sampai tahun 2018, pertumbuhan ekonomi Sulawesn Utara selalu berada pada angka diatas 6 persenatau lebih tinggi dart rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional yaitu 5 persen.

“Selanjutnya berkat kerja keras dan upaya-upaya yang telah kita Iakukan bersama dalam rangka menaikan harga kopra di Sulawesi Utara, hasilnya sangatlah menggembirakan yakni harga kopra yang sebelumnya Rp. 5000/kg, kini menjadi Rp. 8000/kg,” tandas Gubernur Olly.

Sehingga, tidak dipungkiri, seluruh masyarakat Sulawesi Utara termasuk jemaat GMIM Solagratia Molinow turut andil dalam menorehkan berbagai capaian pembangunan di daerah Ini, serta senantiasa memberikan dukungan terhadap setiap program dan kegiatan yang dilaksanakan di Provinsi Sulawesi Utara.

Hal di atas, tentunya tidak lepas dari peranserta dan dukungan Jemaat.

“Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas dukungan Jemaat GMIM Solagratia Molinow terhadap berbagai sektor pembangunan yang turut diupayakan di daerah selama ini,” kata Gubernur Olly.

Kedepannya, pemerintah Provinsi Sulawesi Utara masih mengharapkan sinergitas dan
dukungan dari seluruh jemaat GMIM Solagratia Molinow dalam rangka mendorong laju perekonomian dan pembangunan daerah.

“Marilah kita bersinergi untuk mendukung setiap program dan kegiatan pembangunan di daerah ini, mari kita terus jaga kehidupan yang rukun dan damai, sebagaimana yang telah terangkai selama ini.

Mari kita terus melangkah bersama, kita sukseskan berbagai agenda yang ada, menuju percepatan pembangunan, demi terwujudnya Sulawesi Utara yang berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam politik, dan berkepribadian dalam budaya,” ajak Gubernur Olly.

Turut Hadir Dalam kegiatan ini mewakili Pemkab Minsel diwakili Asisten 2 Drs.Jems Tombokan,Camat Tenga Ibu Selvie Mandey,Spd,Mpd, Hukum Tua Desa Molinow Ibu Christin Ilat SP, Danramil diwakili Tni Pelda,Jotje lalogirot, Kapolsek Tenga Iptu Pol,Ronald Mawuntu.

Penulis : Tevri Ngantung |™redpel ndra