Satuan Shabara Gowa Berikan Keamanan Cipkom Ibadah di Gereja
53 / 100 SEO Score

 

WBN, Gowa, Sulsel – Subnit 2 Turjawali Satuan Sabhara Polres Gowa dalam ciptakan situasi kondusif (Cipkom) atas pelaksanaan ibadah kebaktian Gereja oleh Ummat Kristiani Kab. Gowa dilaksanakan pada masing-masing gereja yang memiliki jemaat dengan skala besar sehingga menjadi Prioritas dilaksanakan pengamanan terbuka (Pamka), Minggu, (9/2/2020) Pagi.

Kegiatan pengamanan ini dilakukan guna menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap rumah ibadah diwilayah hukum polres gowa yang dipimpin langsung Kanit Turjawali Satuan Sabhara Polres Gowa IPDA. Anwar Mansyur.

Pengamanan terhadap beberapa titik pelaksanaan ibadah secara rutin/kontinyu ini dilakukan setiap hari minggu terkhusus di gereja yang menjadi skala prioritas oleh Unit Patko/Patmor Satuan Sabhara Polres Gowa, Diungkapkan Kanit Turjawali Sabhara Polres Gowa.

“Kegiatan pengamanan ini kami bentuk yang mana bertujuan untuk keamanan saat beribadah. Ini merupakan agenda rutin unit turjawali yang terdiri dari 3 gereja di wilayah Kecamatan Somba opu yang menjadi skala prioritas dan dengan adanya Polisi di gereja-gereja para jemaat merasa terlindungi dan tenang dalam menjalankan ibadah,” ujarnya.

Dalam kesempatan ibadah Kapolres Gowa AKBP. Boy F.S Samola, SIK,M.H di Gereja Toraja Lakipadada Jl. Poros Malino memberikan apresiasi baik atas pelaksanaan tugas Satuan Sabhara Polres Gowa dalam menciptakan situasi aman, kondusif Wilayah Hukum Polres Gowa secara umum dan khususnya rangkaian kegiatan pengamanan ibadah gereja hari ini.

Heriyanto |redpel ndra