Gubernur Olly Ajak Jemaat GMIM Nazareth Jadi Teladan di Masyarakat

WBN, Manado, Sulut – Kepala Dinas Kebudayaan Daerah Provinsi Sulut Jenry Sualang, S. Pd., M. A. P., mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey, S. E menghadiri Ibadah Syukur HUT ke-21 Jemaat GMIM Nazareth Teling Tingkulu Indah, Minggu (09/02) pagi.

Dalam sambutan, Kadis Kebudayaan Jenry Sualang menyampaikan pesan Gubernur Olly bagi jemaat.

“Bapak Gubernur Olly Dondokambey mengajak Jemaat di sini untuk senantiasa mengucap syukur atas pertambahan usia pelayanan dan kiranya, momentum iman ini, akan menjadi saat yang tepat bagi segenap komponen Jemaat untuk meningkatkan pelayanan guna mempersiapkan Jemaat yang dewasa, misioner, serta menjadi terang dan garam di tengah-tengah masyarakat,” kata Jenry Sualang.

Karena menurut Gubernur Olly, rentang waktu 21 tahun usia pelayanan yang telah dilewati oleh Jemaat, bukanlah waktu yang singkat, sehingga tentunya Jemaat ini telah melewati banyak pergumulan dan tantangan yang dilalui dan dihadapi, serta kesuksesan yang dicapai.

“Hal ini kemudian memberikan pemahaman iman kepada kita, bahwa berbagai kesuksesan dan dinamika yang dihadapi oleh Jemaat, boleh dilalui hanya karena tuntunan dan penyertaan Tuhan,” kutip Sualang dalam sambutan Gubernur.

Untuk itu, tambah Sualang momentum yang tepat ini patut disikapi oleh Jemaat untuk merenungkan kembali seraya merefleksikan dan mengintrospeksi berbagai program kerja yang selama ini telah dilaksanakan untuk pengembangan pelayanan kedepan.

Selain itu, Jemaat juga ikut ditantang untuk mampu bergandengan tangan dan terus saling bersinergi, saling mendukung satu dengan lainnya, sehingga pada akhirnya nanti, kekompakkan dan ketulusan serta pemberian diri dari segenap komponen Jemaat dapat membawa Gereja ini pada kedewasaan.

Gubernur Olly dalam sambutan yang dibawakan Sualang, menyampaikan informasi terhadap perkembangan program kerja Pemprov Sulut.

Dari sejumlah program kerja yang direalisasikan pemerintah daerah, ikut pula berdampak pada naiknya pertumbuhan ekonomi, turunnya angka kemiskinan dan pengangguran, meningkatnya kunjungan wisatawan dan pembangunan di sektor pariwisata dan masuknya investor di sektor ril.

Sektor pariwisata Sulut malahan telah ditetapkan oleh Presiden RI Joko Widodo sebagai salah satu dari lima prioritas daerah pembangunan pariwisata Indonesia, sehingga perkembangan pariwisata Sulawesi Utara mendapat perhatian khusus dari pemerintah pusat.

“Untuk itu, mari kita jawab kepercayaan ini dengan betul-betul memberi diri untuk membangun Sulawesi Utara yang lebih hebat kedepan,” ajak Gubernur Olly.

Demikian halnya berkat kerja keras dan upaya-upaya yang telah dilakukan bersama dalam rangka menaikkan harga kopra di Sulawesi Utara, hasilnya sangatlah menggembirakan, dimana harga kopra yang sebelumnya Rp5000/kg, kini menjadi Rp8000/kg.

“Kita yakini bersama, bahwa semua itu adalah semata-mata karena anugerah dan rahmat Tuhan bagi pemerintah dan seluruh masyarakat Sulawesi Utara, sekaligus merupakan keberhasilan kita bersama, keberhasilan seluruh masyarakat Sulawesi Utara. Untuk itu, kita harus senantiasa mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” katanya.

Gubernur Olly juga memberi apresiasi atas dukungan Jemaat GMIM Nazareth Teling Tingkulu Indah terhadap berbagai sektor pembangunan yang tengah diupayakan di daerah selama ini.

Orang Nomor Satu di Bumi Nyiur Melambai Provinsi Sulawesi Utara inipun mengajak seluruh jemaat GMIM Nazareth Teling Tingkulu Indah untuk senantiasa bersinergi dengan Pemerintah dalam mengupayakan tercapainya berbagai tujuan pembangunan daerah di tahun 2020 yang telah terbentang di depan.

“Terlebih, pada tahun 2020, bersama-sama kita akan menghadapi pesta demokrasi bangsa, yakni pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Pemilihan Kepala Daerah di 7 Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara,” kutip Sualang.

Harus dipahami, kewajiban untuk mensukseskan agenda ini adalah tanggungjawab bersama, karena akan sangat menentukan arah pembangunan daerah dan bangsa kedepan.

Untuk itu, Gubernur Olly mengajak agar Jemaat mempersiapkan diri, sambil terus memperkuat sinergitas, kerukunan dan persatuan, sebagal satu komunitas masyarakat yang senantiasa diberkati Tuhan, dan siap untuk menjadi berkat bagi bangsa Indonesia. 

Penulis : Tevri Ngantung |™redpel ndr@.