Cegah Penyalahgunaan Narkoba Sejak Dini, Ketua Cabang Bhayangkari Gowa lakukan Sosialisasi di SMAN 22 Gowa

WBN, Gowa, Sulsel – Ketua Bhayangkari Cabang Gowa Ny. Hana Boy lakukan Sosialisasi dampak penyalahgunaan Narkoba di SMAN 22 Gowa. Selasa (11/02) pagi.

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi yakni Kasat Binmas Polres Gowa AKP Robert Naro dan Duta Anti Narkoba Bapak Agus Widjanarko, S. E., M. H. , M Si ( Danar N Blangkon ) yang turut memberikan penyuluhan tentang bahaya Narkoba.

Mengawali sosialisasi Ketua Bhayangkari dalam sambutannya berharap pelajar menjaga pergaulan dan berteman dengan teman-teman yang bergaul positif. Selain melakukan komunikasi, juga curhat terutama kepada Tuhan Maha Esa dan orang tua karena disitulah tempat yang tepat untuk mengadukan permasalahan yang dihadapi.

Adapun Sosialisasi yang dilakukan Duta Narkoba dalam grup “Danar N Blangkon” tersebut diinisiasi Kapolres Gowa AKBP Boy Samola dan dalam sosialisasi yang dilakukan cukup unik. Kedua Duta Narkoba di tengah-tengah menyampaikan pesan juga memainkan alat musik dan bernyanyi.

“Dengan menggunakan alat musik sambil bernyanyi ala millenial ini dapat menghibur siswa agar bersemangat dalam menerima kegiatan sosialisasi ini,” ujar Danar.

Tampak para pelajar dan siswa dengan penuh hikmat mendengarkan penyuluhan yang diberikan bahkan di tengah penyuluhan diselingi dengan iringan suara gitar dan nyanyian yang membuat suasana semakin semarak.

Ditempat terpisah, Kapolres Gowa Akbp Boy FS Samola, SIK., MH mengatakan bahwa penyuluhan ini diharapkan dimanfaatkan semaksimal mungkin agar anak-anak kita dapat mengetahui akibat yang ditimbulkan dari penyalahgunaan narkoba. “Saya berharap para orang tua mampu menjadi tempat untuk mengadukan permasalahan yang dihadapi anak-anaknya” tutup Boy.

Diakhir kegiatan, Ketua Cabang Bhayangkari Gowa memberikan kuis berhadiah kepada para pelajar sembari melakukan foto bersama.

Humas polres gowa |Heriyanto |™redpel ndra