Danrem 071/Wijayakusuma Pimpin Apel Persada Pemberangkatan Jenazah Almarhum Sertu (Anumerta) Dita Ilham Primojati

WBN, Baturaden, JATENG – Komandan Korem 071/Wijayakusuma beserta segenap keluarga besar Korem 071/Wk turut berbela sungkawa atas wafatnya Almarhum Sertu (Anumerta) Dita Ilham P,rimojati putra terbaik Wijayakusuma dan bangsa.

“Semoga amal ibadah Almarhum diterima Allah SWT dan ditempatkan disisi-Nya serta dosa-dosa Almarhum diampuni Allah SWT,” ujar Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., saat bertakziah yang sekaligus memimpin Apel Persada pemberangkatan jenazah Almarhum Sertu (Anumerta) Dita Ilham Primojati anggota Skuadron31/Serbu (Korban jatuhnya pesawat Helikopter MI-17 Penerbad di Daerah Oksibil Papua pada 28 Juni 2019) dirumah duka Almarhum, Selasa (18/2/2020) di Desa Kemutug Kidul RT. 8 RW. 1 Kec. Baturaden Kab. Banyumas.

Kepergian Almarhum menyisakan duka yang mendalam bagi keluarga khususnya dan Korem 071/Wijayakusuma.

“Almarhum sosok prajurit yang dapat kita tiru suri tauladannya, Almarhum merupakan putra terbaik Wijayakusuma, walaupun almarhum bertugas disatuan lain di Skuadron-31/Serbu namun almarhum tetaplah putra Wijayakusuma dan bangsa yang selalu memegang teguh prinsip-prinsip kejuangan dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan negara,” terangnya.

Menurutnya, Apa yang telah dilakukan Almarhum sangatlah memotivasi kita semua terutama yang hadir ini, dalam mengabdi pada bangsa dan negara tercinta ini.

“Kita semua menyadari bahwa Almarhum seorang manusia biasa, semasa hidupnya tidak lepas dari khilaf dan kesalahan. Karenanya, marilah kita semua untuk berkenan melapangkan dada dan memaafkan segala salah dan khilaf Almarhum selama hidupnya baik sengaja ataupun tidak disengaja,” lanjutnya.

Dan kepada keluarga yang ditinggalkan semoga senantiasa dilimpahkan kekuatan iman dan ikhlas serta tawakal menerima musibah ini dengan tegar dan penuh harapan dalam menjalani kehidupan selanjutnya. Lanjutnya.

Apel Persada Pemberangkatan Jenazah diikuti Kabengpuspenerbad Kolonel Cpn Heri Kriswanto beserta anggota Penerbad lainnya dan Persit KCK Cab Penerbad, Dandim 0701/Bms, Kapolres Banyumas, para Kasirem 071/Wk, para Dan/Ka Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Makorem 071/Wk, Kodim 0701/Bms dan Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk,
Anggota Persit KCK Koorcab Rem 071 PD IV/Dip, keluarga besar Almarhum dan sanak saudara Almarhum serta warga masyarakat sekitar.

Danrem 071/Wk Kolonel Kav Dani Wardhana menyampaikan bahwa apel persada upacara pemberangkatan jenazah Almarhum Sertu (Anumerta) Dita Ilham Primojati ini sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa dan pengorbanan serta sumbangsih Almarhum bagi kemajuan TNI, TNI AD, bangsa dan negara serta bagi masyarakat.

Jenazah Almarhum Sertu (Anumerta) Dita Ilham Primojati, tiba di rumah duka pada Selasa (18/2/2020) dinihari setelah dilaksanakannya pelepasan 12 jenazah korban kecelakaan Heli oleh Panglima TNI. Jenazah Sertu (Anumerta) Dita Ilham Primojati disemayamkan di TPU Desa Kemutug Kidul Kec. Baturaden Kab. Banyumas dengan Upacara Militer. (NN |redpel ndra)