Berantas Pungli, Bhabinkamtibmas Polres Gowa lakukan Sosialisasi diwialayah Binaannya

WBN, SULSEL – Dalam upaya mencegah terjadinya pungutan liar (Pungli) diwilayah binaannya, Bhabinkamtibmas Desa Pannyangkalang dan Desa Maccinibaji Polsek Bajeng Polres Gowa Aiptu Abdul Rahim mensosialisasikan kepada beberapa org warga di dusun Bilaya Desa Pannyangkalang untuk menolak praktek pungli pada hari Senin (24/2)Pukul 10.30 wita.

Dalam sosialisasinya, Aiptu Abdul Rahim berharap tidak ada lagi pungutan-pungutan liar yag terjadi dalam wialayah Desa Pannyangkalang terkhusus Dusun Bilaya.

Aiptu Abdul Rahim juga mengajak kepada warga untuk selalu proaktif melaporkan jika ada pihak atau oknum yang melakukan pungli ke pihak kepolisian/ Bbabinkamtibmas agar bisa diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Pungutan diluar ketentuan atau disebut dengan Pungli, merupakan salah satu pelanggaran hukum, untuk itu kami berharap kepada semua warga untuk bersama-sama mencegah dan memberantas pungli,”tutur Aiptu Abdul Rahim

Kapolres Gowa Akbp Boy FS Samola, SIK, MH melalui Kapolsek Bajeng Iptu Sunardi, SH, MH mengatakan kegiatan Bhabinkamtibmas tersebut, agar terwujudnya pelayanan publik yang terbebas dari pungutan liar, meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui transparansi serta sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan terbebas dari pungli,”ucap Kapolsek. (Heriyanto /redpel ndra)