Bhabinkamtibmas Polres Gowa Sosialisasikan Saber Pungli Ke KPM Saat Penyaluran BPNT

WBN, KAB. Gowa, SULSEL – Untuk memastikan penyaluran BPNT di Kelurahan Kalaserena Kecamatan Bontonompo pada sabtu (22/02/2020),Bhabinkamtibmas memantau penyaluran BPNT (bantuan pangan non tunai).

Penyaluran BPNT tersebut diperuntukkan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah terdaftar, terang BRIPKA Safri.

Adapun jenis bantuan yang diterima para KPM siang tadi berupa uang sebesar Rp 150.000/bulan pada setiap KPM selain itu ada pula dalam bentuk barang berupa beras 10 kg, telur 10 butir dan ayam.

Untuk penyalurahan BPNT hari ini dilakukan untuk masa penyaluran 2 bulan yaitu pada bulan Januari dan Februari.

Ditengah pelaksanaan pemantauan penyaluran BPNT sang Bhabinkamtibmas juga menyempatkan diri memberikan sosialisasi tentang saber pungli dan stop hoax kepada para KPM.

Hal saya lakukan agar warga tau dan paham bagaimana bahaya Pungli berita Hoax jika terjadi dan saya juga menekankan kepada warga untuk ikut memantau sekaligus melaporkan jika ada tindakan pungli yang terjadi ditengah masyarakat dan segera melaporkan setiap kejadian kepada Bhabinkamtibmas, ungkap BRIPKA Safri

Sesuai harapan pemerintah agar pihak Kepolisian aktif memberi edukasi dan melakukan pengawasan ditengah masyarakat terkait bahaya pungli ini karena program pemerintah sangat banyak dan berharap jangan ada lagi pungli atas seluruh bantuan yang ada,” ungkap Kaposek Bontonompo AKP Syahrir . ( Heriyanto | redpel ndra )