Dukungan Kepada Romo Suryo Mengalir Dari Punguan Si Raja Hutagalung Se-Kota Batam

WBN, KEPRI, BATAM – Punguan Marga Si Raja Hutagalung menggelar acara pesta Bona Taon Se-Kota Batam Tahun 2020 berlangsung dengan meriah dan dihadiri oleh Tokoh Terhormat Kepri Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri DR. H. M. Suryo Respationo, S.H., M.H. yang dilaksanakan di gedung serba guna Batu Aji Lama pada hari Minggu kemaren (23/2/20).

Bommen Hutagalung selaku penasehat Si Raja Hutagalung Se-Kota Batam yang juga mantan Anggota DPRD Kota Batam periode 2014-2019 dari fraksi PDI Perjuangan ini mengucapkan terimakasih atas kehadiran Tokoh Terhormat di Kepri DR. H. M. Suryo Respationo, S.H., M.H. pada Pesta Bona Taon Si Raja Hutagalung Se-Kota Batam.

“Saya sangat senang sekali Bapak DR. H. M. Suryo Respationo, S.H., M.H. bersedia datang di acara kami ini, saya sungguh terharu dalam kedatangan Bapak ini, semoga Bapak mendapatkan apa yang Bapak tuju dan bapak cita-citakan yaitu menjadi Gubernur Kepri pada periode 2020-2025 mendatang”, ucap Bommen Hutagalung mantan Caleg DPRD Kota Batam PDIP dapil Batam Kota-Lubuk Baja ini.

Tokoh Kepri DR. H. M. Suryo Respationo, S.H., M.H. yang juga mantan Wakil Gubernur Kepri pada Periode 2010-2015 ini juga mengucapkan terimakasih atas undangan dari Keluarga Besar Raja Hutagalung Se-Kota Batam yang telah memberikan sebuah kehormatan dan dukungan yang luar biasa.

“Terimakasih sahabatku, saya juga bangga atas undangan acara pesta Bona Taon Si Raja Hutagalung ini. Saya harap punguan marga Hutagalung ke depan semakin kokoh dan selalu semangat”, ujar DR. Suryo Respationo, S.H., M.H. yang kerap disapa Romo ini.

“Kepada seluruh anggota Kumpulan Raja Hutagalung agar selalu ikut berperan aktif dalam merawat keberagaman yang ada dan tetap mempertahankan Kebhinekaan yang telah dipupuk selam ini”, tambah Romo Suryo.

Para tamu lain juga banyak yang terharu mendengar ucapan Bommen Hutagalung dan di sela-sela acara tersebut juga memberikan ikan mas (dekke sitio-tio) yang selalu digunakan sebagai simbol pemberian Do’a atau berkah dalam tradisi Adat Batak pada umumnya.

“Kita memberangkatkan Romo Suryo menuju ke pertarungan Pilkada tingkat Provinsi Kepri untuk mendapatkan sebuah kemenangan, pemberian dekke sitio-tio ini artinya agar penglihatan masyarakat Kepri tetap bening melihat wajah Suryo lantas makin simpati”, lanjut Bommen Hutagalung mantan Ketua Bidang Kerakyatan PDI Perjuangan ini.

Ketua Umum Punguan Si Raja Hutagalung Se-Kota Batam St. Ridwan Hutagalung mengucapkan bawha mereka telah mempersiapkan ikan mas (dekke sitio-tio) yang dimasak dengan masakan khas batak (arsik) untuk siapa saja tamu yang datang di undangan tersebut.

“Punguan Si Raja Hutagalung Se-Kota Batam mendukung penuh Romo DR. H. M. Suryo Respationo, S.H., M.H. dalam pertarungan menuju Gubernur Kepri pada periode 2020-2025 mendatang”, ujar St. Ridwan Hutagalung.

Disisi lain Adv. Malanton Hutagalung, S.H. yang juga salah seorang Penasehat Punguan Si Raja Hutagalung Se-Kota Batam ini juga menunjukkan dukungannya melalui postingan beliau di akun Facebook milik pribadinya yang pada saat acara Bona Taon pada hari Minggu kemaren juga turut hadir dan menyerahkan ikan mas tersebut kepada Romo Suryo.

“Pada acara Bona Taon RAHUTBONA ini kami mendoakan dan memberangkatkan DR. Suryo Respationo, S.H., M.H. Pemimpin bagi semua golongan. Tapi saya Yakin bahwa PDIP konsisten tentang perbedaan itu”, ujar Malanton Hutagalung, S.H. yang sebelumnya sebagai pekerja PERS dan sekarang telah membuka Kantor Hukum Malanton Hutagalung, S.H. dan Rekan berkantor di seputaran Batam Center ini. (JS |redpel ndra)