Kamar 307 Menjadi Akhir Perjalanan Pelaku Kejahatan Jalanan Di Gowa

WBN, SULSEL – Tim Khusus Polres Gowa dipimpin Kanit Reskrim Polsek Somba Opu IPTU Emil kembali melakukan tindakan tegas terhadap pelaku kejahatan jalanan di kabupaten Gowa Sulsel. Penangkapan dilakukan berdasarkan laporan warga terkait maraknya kasus pencurian dibeberapa warung di Kabupaten Gowa dan hasil penyelidikan serta pengumpulan informasi diketahui pelaku berada di Hotel Crown

Pada 25 Februari 2020 jam 16.00 anggota tim bergerak hotel tersebut selanjutnya meringkus pelaku saat berada di kamar 307 Hotel Crown Jl. Sungai Kelara Kota Makassar kemudian berhasil meringkus pelaku tanpa perlawanan..

Hasil interogasi diketahui bahwa, aksi pencurian telah dilakukan berulang kali baik di wilayah Makassar maupun Gowa dengan sasaran utama warung makan.

Pelaku juga menjelaskan di hadapan awak media bahwa aksi pencurian dilakukan karena pelaku ketagihan narkoba dan digunakan untuk bersenang senang kemudian hasil curian dijual melalui media sosial di Makassar Dagang. Hal tersebut memang sering dilakukan para pelaku aksi pencurian pasca berhasil melakukan aksi.

Sebelum melakukan aksinya pelaku mobile kemudian secara random menentukan sasaran dan setelah meyakini calon korban memilki barang berharga kemudian pelaku menyambangi warung seolah olah sebagai pembeli kemudian memesan makanan dan, disaat korbannya lengah kemudian pelaku mengambil barang lalu melarikan diri.

Hal tersebut disampaikan Kasubag Humas Polres Gowa AKP. M
Tambunan saat melakukan konferensi pers di hadapan awak media didampingi Kapolsek Somba Opu AKP. Jamaluddin di kantor Polsek Somba Opu siang tadi Selasa (25/02/2020)

Pasca pelaku diringkus pada 25 Februari 2020 pukul 01.30 wita selanjutnya dilakukan interogasi kemudian Tim Khusus Polres Gowa membawa pelaku untuk pengembangan dan pencarian Barang Bukti.

Disaat penunjukan dan pengembangan di wilayah kab Gowa kemudian, pelaku mengelabui petugas dan melarikan diri serta melakukan perlawanan sehingga anggota melakukan tindakan tegas dan terukur sanjutnya anggota membawa pelaku ke RS Bhayangkara untuk dilakukan penanganan medis, tambah Tambunan.

Saat ini pelaku telah berada di Polsek Somba Opu untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dan atas perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 363 tentang Curat dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Kapolres Gowa saat dikonfirmasi terkait penangkapan tersebut mengatakan,”kabupaten Gowa harus aman dari kejahatan jalanan dan saya tegaskan akan memerintahkan seluruh anggota melakukan tindakan tegas dan terukur kepada pelaku kejahatan jalanan jika melakukan perlawanan dan meresahkan masyarakat Kabupaten Gowa,” tegas AKBP Boy Samola.