Kades Pusaka Rakyat Bersama Ketua Karang Taruna Anjangsana ke Kantor HDP. Ini Kata Abd. Wahid

WBN, BEKASI, JABAR – Tarumjaya, Kepala Desa Pusaka Rakyah H.Abd. Wahid S.sos,  bersama  Hasan Basri Ketua Karang Taruna Desa Pusaka Rakyat yang baru dilantik pada (15/2/2020 lalu ) melakukan anjangsana di Kantor Pengembang Perumahan Hasanah Damai Putra (HDP) di bilangan Harapan Indah.

Kehadiran Kades Pusaka Rakyat diterima langsung oleh Gunawan Selaku Bos HDP,

“Yah, Kegiatan Kunjungan kali ini dalam rangka memperkenalkan organisasi kepemudaan (Karang Taruna) yang baru dilantik beberapa waktu lalu,   Kepada  pengembang perumahan terbesar yang ada di wilayah Pusaka Rakyat,” Kata Kades Abd .Wahid. Kamis (27/2)kemarin.

” Sebelumnya kita sudah ada MoU dengan para pengusaha dan pengembang perumahan yang ada di wilayah Pusaka Rakyat untuk ikut serta memberdayakan warga masyarakat pusaka rakyat,  Semoga dengan adanya pertemuan kali ini, Hubungan  Antara Pengembang dan  pemerintahan desa beserta unsur kepemudaan Karang Taruna akan lebih ditingkatkan lagi,” Ucap singkat Abd Wahid.

Diketahui sebelumnya, Laju pesat pertumbuhan ekonomi dan pembangunan infrastruktur yang samakin meningkat serta hadirnya sejumlah lapangan kerja baru yang ada di wilayah Desa Pusaka rakyat,  Agar dapat dinikmati oleh pemuda -pemudi khususnya dan umumnya Warga masyarakat  yang ada di wilayah Desa Pusakarakyat kecamatan Tarumajaya, hal ini dikatakan Abdul Wahid S.sos dalam sambutannya di acara pelantikan Karang Taruna Desa Pusaka rakyat Periode 2020-2022, Sabtu (15/2) malam.

“Hal ini sudah lama menjadi keinginan pemerintah desa pusaka rakyat, Agar pemuda pemudi  usia produktif dan berpotensi  serta Masyarakat sekitar,  dapat  merasakan dan ikut menikmati  sumber daya  yang ada  di desa pusaka rakyat, dan hasilnya dapat di rasakan oleh masyarakat pusaka rakyat itu sendiri,”ujarnya di Aula Kantor Desa Pusaka Rakyat.

Dikatakan Kades Abdul Wahid, untuk wilayah Pusaka rakyat  sekarang ini sudah banyak perubahan dan perkembangan,  Baik dalam hal hadirnya   pembangunan perkantoran, Pabrik Pabrik,  Pergudangan, Ada Rumah sakit dan tempat hiburan wisata dan lainnya yang ada di wilayah pusaka rakyat itu sendiri.

” Yah, Dengan adanya karang Taruna, Saya  berharap para pemuda/pemudi dan masyarakat sekitar  agar  dapat bekerja diwilayah sendiri serta  ikut merasakan hasilnya,” ungkap Kades Abdul Wahid.

Ditambahkannya, Bahwa Pemerintahan Desa pusaka Rakyat  telah mengadakan perjanjian (
MOU)kepada sejumlah pengembang, Rumah sakit,  Perkantoran  dan pabrik pabrik yang ada di sekitar wilayah pusaka rakyat , untuk ikut serta memberdayakan warga masyarakat pusaka rakyat.

“Mendahulukan tenaga kerjanya pemuda pemudi atau masyarakat pusaka rakyat terlebih dahulu dan membuka penerimaan pekerja  satu pintu khusus warga pusaka rakyat,” tandasnya.

Terakhir harapan kepala desa pusaka rakyat,  kepada Hasan basri ketua karang taruna yang telah dilantik yaitu dapat mengajak para anggotanya ikut menjaga/
Mengelola aset-aset  sumber daya yang ada di pusaka rakyat ini agar dapat di rasakan warga pusaka rakyat,” tutupnya.

Sementara itu, Hasan Basri Ketua Karang Taruna Pusaka rakyat yang baru di lantik menyampaikan, Terimakasih kepada Kepala desa Pusaka rakyat Bapak Abdul Wahid, S.sos yang telah melantik Karang Taruna Desa  Pusaka rakyat, Semoga Kami beserta pengurus lainnya akan melaksanakan amanah yang telah diberikan kepada kami, Untuk terus bersinergi dengan pemerintahan Desa dalam melaksanakan  program program pemberdayaan manusianya.

“Yah, Untuk menyiapkan tenaga tenaga kerja yang jujur handal dan cekatan,” Kata Hasan basri.

Lanjut Hasan Basri, Pengurus karang Taruna Pusaka rakyat nantinya akan bekerjasama dengan instansi terkait, Untuk   memberikan pelatihan kerja seperti mengelas, Pembuatan meja dan rak rak buku, baik dengan bahan baku,  besi atau kayu bekas yang bisa di daur ulang dan sekaligus dalam rangka  belajar wirausaha.

“Hasil dari pelatihan bagi pemuda -pemudi pusaka rakyat sebagai bentuk Pemberdayaan dan peningkatan SDM yang trampil, Apabila bekerja nantinya  bisa langsung di terima di perusahaan- perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja di bidangnya,”pungkas Hasan basri.

Diketahui Susunan kepengurusan Karang Taruna Desa Pusaka Rakyat Periode  2020 /2022
Ketua             :  Hasan basri,
Wakil ketua  :  Jamaludin.
Sekretaris    :  khuldi.
Bendahara     :  Zaki Mubarok.
Humas               :  Yadi.

(Yadi/lk) | redpel ndra