Bripka Suherman Ditetapkan Menjadi Bhabinkamtibmas Teladan Jajaran Polres Gowa

WBN, GOWA SULSEL – Setelah melalui proses penjurian yang dipimpin Oleh Waka Polres Gowa Kompol Muh Fajri Mustafa S.Sos., MH, Bripka Suherman personil Polsek Tombolopao yang dibtugaskan di Kel. Tamaona di tetapkan sebagai Bhabinkamtibmas Teladan Jajaran Polres Gowa.

Hasil penjurian itu di kemukakan oleh Waka Polres dalam rapat di ruang Vicon Polres Gowa yang turut dihadiri oleh Kabag Sumda Kompol Hj. Nursiah Abdullah, Kasat Binmas Akp Robert Naro, Kasi Propam Polres Gowa Iptu Isyamsah SH., MH dan Kapolsek Tombolopao Iptu H. Jamarang serta para kanit dan Kasi Polsek Tombolopao, pada Kamis (5/2) pagi.

Menurut Waka Penilaian ini melalui proses panjang dan begitu rumit.
Pasalnya, Waka bersama tim penilai harus terjun langsung dilapangan memantau daripada berbagai kegiatan masing-masing Bhabinkamtibmas.

“kami melakukan penilaian bukan hanya dari segi adminstrasi pelaporan saja, lebih dari itu kami melakukan penilain kinerja personil Bhabinkamtibmas dilapangan baik dari tugas pokok sebagai bhabinkamtibmas maupun berbagai Inovasi yang telah dilakukan diwilayah binaannya yang dapat dirasakan manfaatnya bagi warga”, terang Waka.

“Proses penilaiannyapun tidak mudah karena Bhabinkamtibmas Jajaran Polres semuanya baik dan rata rata memiliki segudang Inovasi, namun kami Tim penilai mencari yang terbaik daripada yang lain”, tambahnya.

Senada dengan Kompol Hj. Nursiah yang turut andil pada penjurian mengungkapkan, “melalui penjurian penilaian yang begitu ketat, Bripka Suherman dinyatakan sebagai Bhabinkamtibmas terbaik dan akan mewakili Polres Gowa pada pemilihan Bhabinkamtibmas terbaik tingkat Polres jajaran Polda Sul-sel mendatang, Ungkap Nursiah.

“Diharapkan jangan berhenti disini melakukan berbagai macam Inovasi yang dapat memberi manfaat bagi warganya”, tambahnya.

Atas pencapaian ini, Waka polres Gowa sangat mengapresiasi atas kinerja Bripka Suherman dan kekompakan Personil Polsek Tombolopao selama ini sehingga kehadiran Polisi di Kec. Tombolopao dapat dirasakan manfaatnya oleh warga.

Orang nomor dua dijajaran Polres Gowa itu tidak segan segan mengangkat tangan dan menyatakan, “saya Hormat kepada Personil Polsek Tombolopao atas pencapaiannya selama ini” ucap Waka memotivasi personil Polsek Tombolopao.

Ditempat lain, Kapolres Gowa AKBP Boyke FS Samola SIK MH berharap Bripka Suherman dapat membawa nama baik kesatuan nantinya ketika mewakili Polres Gowa untuk mengikuti seleksi polisi teladan ditingkat Polda sulsel. (Herman | redpel ndra)