Tanam 1000 Pohon  di Pantai Plentong Ujung Agebang Cegah Abrasi

WBN, INDRAMAYU – Abrasi di Pantai Plentong Sukra Kabupaten Indramayu, sangat memprihatinkan walaupun sudah sering dilakukan penanaman mangrove di Pantai itu. Sehingga perlu dilakukan penanaman secara berkala, maka dari itu General manager PJB UBJOM PLTU Indramayu, Ubaedi Susanto melalui Manager Adminstrasi dan keuangan M Najib mengatakan, kegiatan penanaman pohon di pesisir Pantai Plentong bertujuan untuk mencegah terjadinya abrasi. Selain itu katanya, melaksanakan program pemerintah dalam penghijauan lingkungan. (07/03).

“Seribu pohon berbagai jenis seperti mangrove, cemara dan ketapang ditanam di wilayah Pantai lentong,” terang M. Najib.

Menurut dia, penanaman pohon di pesisir pantai wilayah kecamatan Sukra khususnya Pantai Plentong yang kedua kalinya, sebelumnya juga pihaknya menanam mangrove di dalam area PLTU Indramayu.

“Alhamdulillah dengan penghijauan di sekitar pantai dan lingkungan PLTU dua bulan lalu, PJB UBJOM PLTU Indramayu berhasil meraih penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup,” bebernya.

Pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut berjalan dengan lancar. Dengan bekerjasama antara Polres Indramayu, PJB UBJOM PLTU Indramayu, Journalist Indramayu Police (JIP) dan para awak media, pihaknya berharap, apa yang dilakukan ini bisa menahan abrasi, sehingga pesisir pantai di sepanjang Pantai Plentong menjadi asri.

Di tempat yang sama, Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Polres Indramayu Udi mengucapkan terima kasih kepada PJB UBJOM PLTU, Polres Indramayu, Muspika Sukra dan rekan-rekan wartawan yang sudah mendukung program penghijauan di pesisir Pantai Plentong.

“Insya Allah ke depan kegiatan seperti ini dan kerja sama dengan pemerintah, masyarakat dan seluruh media akan terwujud dengan mengedepankan penghijauan pantai demi mencegah abrasi,” pungkasnya. ( Bang AY | redpel ndra)