Soal Corona DPR RI Komisi lX Temui Mahasiswa Wuhan asal Lumajang

WBN, Lumajang,  Jawa Timur -Memastikan mahasiswa asal kabupaten Lumajang Jawa Timur dari Wuhan China bebas dari virus covid-19 tersebut dan memberikan pencerahan kepada masyarakat agar tidak mengucilkan dan menjauhi mereka akibat kurang pahamnya masyarakat tentang informasi kesehatan terkait penyebaran virus corona. Anggota DPR RI komisi lX Nur Yasin melakukan konferensi pers dengan mengundang empat mahasiswa Wuhan China setelah 14 dilakukan observasi di Natuna.

Di katakan Nur Yasin konferensi tersebut dilakukan untuk menegaskan bahwa keempat mahasiswa dari Lumajang yang kuliah di Wuhan sudah dinyatakan sehat semenjak selesai observasi dan selama ini sudah berinteraksi dengan baik di lingkungan sekitar.

Sebagai wakil rakyat pihaknya punya tanggung jawab membantu pemerintah dalam meluruskan informasi yang di peroleh maka dalam konferensi pers itu Nur Yasin di dampingi mahasiswa dan orangtuanya tanpa sakat jarak jauh tak sampai setengah meter, apa yang dilakukan itu untuk menunjukkan bahwa mahasiswa asal Lumajang benar-benar kondisinya fit setelah beberapa mingguan di kampung halamannya.

Disampaikan langsung Nur Yasin selaku anggota DPR RI komisi IX sebelumnya sempat bertemu dengan keempat mahasiswa tersebut di Natuna dan sempat komonikasi langsung dari perwakilan Jawa Timur dari kabupaten Probolinggo.

“Keempat mahasiswa ini setelah mengikuti observasi di Natuna selama 14 hari dinyatakan sehat, saya waktu itu berkunjung ke Natuna, untuk itu masyarakat di wilayah Lumajang khususnya di dapil saya tidak perlu takut dan khawatir untuk berinteraksi dengan mahasiswa tersebut, karena mereka dinyatakan sehat, dan memang dari awal mereka tidak suspect Corona (Covid-19).” Ungkap Nur Yasin.

Laila salah satu mahasiswa menyampaikan dalam konferensi pers kedatangannya di layani dengan baik oleh pemerintah mulai pusat sampai di provinsi dan dikatakan kedatangannya ke kampung halaman ada rasa cemas akan di tolak warga.

“Saya sempat khawatir saat mau pulang ke Lumajang, akan tetapi alhamdulilah ternyata keluarga, tetangga, dan masyarakat menyambut dan menerima dengan baik kepulangan saya ke Lumajang”, kata Laila dalam konferensi pers.

Acara yang berada di salah satu pondok pesantren di desa Gedangmas kecamatan Randuagung juga dihadiri oleh petugas TKSK Randuagung pengawai kecamatan dan beberapa tokoh masyarakat.
(Efendi | redpel ndra)