Turunkan penyebaran virus COVID- 19, DPR RI komisi l: Pemerintah Cepat Lockdown

WBN, JATIM – Anggota DPR RI komisi l Mohammad Syaiful Bahri Anshori meminta pemerintah Indonesia dalam hal ini presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) cepat dan tegas lockdown dengan kondisi merebaknya virus corona (COVID-19) di tanah air. Kesampingkan urusan ekonomi utamakan keselamatan masyarakat.

DPR RI dari pemilihan Jawa Timur lV yang meliputi kabupaten Lumajang dan kabupaten Jember meminta pemutusan hubungan sementara dengan luar negeri dan membatasi pertemuan untuk menurunkan angka penderitaan yang positif atau suspek COVID-19 di tanah air, beberapa negara telah melakukan pemutusan hubungan sementara untuk menurunkan jumlah penduduk terkena virus corona dan hasilnya pun menunjukkan penurunan yang signifikan.

“Sudah banyak yang terkena masak kita diam saja”, kata Syaiful Bahri Anshori di temui di kegiatan serap aspirasi masyarakat (Reses)

Politisi PKB ini tidak ingin korban berjatuhan lebih banyak lagi akibat tidak tegas melakukan pencegahan, tudingan itu jangan sampai terjadi maka harus lakukan penyelamatan masyarakat dari bahaya virus yang dapat mematikan. Pemutusan hubungan sementara merupakan cara tepat memutuskan peredaran virus dan yang sedang dilakukan penanganan medis harus zonanya terjaga agar tidak menular.

Beliau meminta masyarakat dapat memahami dan mengikuti aturan pemerintah demi keselamatan dari bahaya virus corona, dengan kondisi seperti ini agar mawas diri tingkatkan salah satunya kurangi melakukan pertemuan dengan banyak orang.

Masyarakat pinta Syaiful Bahri Anshori agar tabayun bila mendapatkan informasi yang sumbernya kurang kuat sebelum di sampaikan kepada warga lainnya, maka informasi yang di peroleh tahan dulu sementara jangan langsung di sebarkan luaskan.

( Efendi | redpel ndra)