Lahan Fasos Fasum Jadi Target, Kades Babelan Kota Laksanakan Penyemprotan Cairan Disinfektan

WBN, Kabupaten Bekasi – Himbauan Bupati terkait cegah penyebaran wabah Virus Corona ( Covid19 ) untuk menyeterilkan seluruh titik di Kabupaten Bekasi ini, Kepala Desa Babelan Kota Saidih David mulai mengadakan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh titik Desa Babelan Kota secara bertahap.

Target utamanya yaitu fasos-fasos umum seperti tempat-tempat ibadah, lapangan, sarana olahraga, sarana bermain anak-anak, dan sepanjang jalan utama Desa Babelan Kota, dan jalan-jalan lingkungan lainnya.

Pemerintah desa juga meng informasikan khususnya untuk masyarakat Desa Babelan Kota, wabil khusus aparatur pemerintahan desa, kelembagaan, RT/RW, Kepala Dusun, Kepala urusan/kepala seksi, pemerintahan Desa Babelan Kota menghimbau kepada masyarakat agar tetap siaga, menjaga kebersihan lingkungan, informasi dan arahan pemerintah benar-benar harus diindahkan dan dijalankan.

Kepala Desa Saidih David juga menambahkan untuk masyarakat agar tetap.menjaga kebersihan, perbanyak cuci tangan, mandi, minum vitamin, makan yang cukup, istirahat yang cukup, hindari keramaian atau perkumpulan, dan bersentuhan dengan orang lain, untuk memutus atau mencegah peredaran virus Corona ( Covid19) di wilayah Babelan Kota khususnya, Minggu (29/3/2020).

Kegiatan yang melibatkan seluruh perangkat desa sampai ke tingkat RT/ RW ini menyusuri sepanjang jalan Desa Babelan Kota sambil memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap tinggal dirumah , sering cuci tangan , artinya untuk berlaku hidup bersih dan sehat guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid19 ini.

Dari pantauan media, masyarakat semangat dan antusias menyambut datangnya petugas untuk melakukan penyemprotan disinfektan ini ” karena memang sudah ditunggu-tunggu ” kata salah satu warga yang kami temui.

Harapan warga Desa Babelan Kota, khususnya agar wabah ini bisa segera diatasi dan masyarakat senantiasa terhindar dari penyebarannya. Karena bulan depan sudah datang bulan Romadhon, semoga kita semua khususnya masyarakat Kabupaten Bekasi dapat melakukan ibadah puasa dengan khusuk, Aamiin. (Ayu | redpel ndra)