Swadaya Masyarakat, Warga Penggarutan Lakukan penyemprotan Masal Disinfektan di wilayah RW 05. Ini Kata BPD Pusaka Rakyat

WBN, Tarumajaya, Kabupaten Bekasi –  Warga Kampung penggarutan desa pusaka rakyat kecamatan Tarumajaya bersama BPD (Badan Permusyawaratan Desa) dan Pengurus RW 05 serta karang Taruna Desa, melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan untuk menanggulangi sebaran wabah Pandemi Corana (Covid -19) dilingkungan Rw 05 meliputi RT 01 dan RT 02 Desa Pusaka Rakyat Kecamatan Tarumajaya, minggu (28/3).

 

Kegiatan penyemprotan masal di lingkungan RW 05, Diinisiasi oleh BPD Desa Pusaka rakyat dibantu oleh pengurus Rw dengan melakukan penggalangan dana( swadaya masyarakat ),Sepuluh ribu rupiah per rumah.

“Yah, Terimakasih atas kesadaran warga masyarakat RW 05 Rt 01 Rt 02, Sehingga penyemprotan disinfektan dapat dilakukan untuk menanggulangi sebaran dan sekaligus sebagai pencegahan dini masuknya wabah virus corona (Covid -19) di rumah dan lingkungan Warga,” Ungkap A Mukhti Spd.i, Anggota BPD Desa Pusaka rakyat.

“Anggaran dari patungan warga, dibelanjakan untuk sewa alat penyemprotan dan pembelian obat, untuk Cairan disinfektan, sesuai dengan standart obat-obatan disinfektan yang ada.
tambahnya.

Sementara itu, Ibu Nurul Warga Rt 01/05 menuturkan, Dirinya merasa senang, tenang dan merasa terbantu dengan penyemprotan di rumah rumah-rumah warga.

” Yah, Merasa sedikit aman di wilayahnya telah dilakukan pencegahan wabah virus corona dengan penyemprotan cairan disinfektan,” ungkap Ibu Nurul.

Hal senada dikatakam Sopian (50) Warga RT 02, Menyampaikan harapan, terkait wabah pandemi VirUs corona .

“Agar penyemprotan disinfektan yang dilakukan kali ini, agar berkesinambungan dan biayanyaya dari pemerintah atau bantuan dari pihak ketiga lainnya,” ujarnya.

Lanjutnya, Kita belum tau kapan wabah Corona akan berakhir, tentunya kita berdoa agar wabah Pandemi corona segera di temukan Vaksinnya, agar masyarakat terhindar dari rasa takut dan was-was,” pungkasnya.

Turut mendampingi penyemprotan, ketua RW 05 bapak supardi, Ketua Rt 02 syukronudin, Sekertaris Rw Abdul hakim, Anggota BPD dan Humas karang taruna.(yadi | redpel ndra)