Warga Korban Kebakaran Tanah Merah, Sudin Sosial Jakarta Utara Berikan Bantuan Makanan Siap Saji

WBN, Jakarta Utara – Terjadi kebakaran sijago merah menghanguskan sembilan rumah tepatnya di Jalan Tanah Merah Bawah Plumpang B RT.004 RW.011 Kelurahan Rawa Badak Selatan Kecamatan Koja Jakarta-Utara,(01/04/2020) kebakaran terjadi pada pukul 05.38 WIB sekitar Pukul 07.00 api dapat dipadamkan oleh petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Pemeritah Kota Jakarta-Utara.

Diduga api berasal dari kompor gas milik salah satu warga yang tidak dimatikan dan ditinggal keluar oleh pemiliknya karena pemilik lupa dan lalai tiba-tiba api membesar dan cepat menjalar ke pemukiman penduduk karena rumah pemukiman sangat bedekatan hingga dengan sekejap api menghanguskan (9) sembilan rumah warga berdasarkan data yang didapat tercatat ada (9) rumah dalam kondisi rusak berat dan tidak ada korban jiwa.

 

Korban kebakaran sementara dialihkan ke posko banjir disekitar Wilayah namun sebagian warga ada yang memilih mengungsi dirumah sanak famili keluarga yang terdekat dari lokasi kebakaran ” Kata Suhaena Lurah Rawa Badak Selatan .

Untuk bantuan para korban Sudin Sosial Jakarta-Utara bergerak langsung memberi bantuan makanan siap saji yang dimasak langsung di Dapur Umum Sudin Sosial Pemkot Jakarta-Utara ,selama (3) Hari kita akan berikan 50 box makanan siap saji untuk warga yang terkena musibah kebakaran dengan menu yang lengkap seperti Nasi,Sayur,Telor,Ayam goreng dan Buah “Jelas Aji Antoko Kasudin Sosial Pemkot Jakarta-Utara dan sejumlah bantuan sudah disalurkan seperti Terpal,Pakaian,Perlengkapan Sholat,Seragam Sekolah,Peralatan Mandi. Dalam proses proses memasak dan menyalurkan bantuan bagi korban kebakaran Petugas menggunakan alat pelindung diri seperti Masker,Sarung Tangan serta cuci tangan dengan sabun untuk mencegah penularan Virus Corona (COVID-19). Reporter ( Ahmad FG | redpel ndra )