Pastikan Lokasi Pemakaman Korban COVID 19 Aman, Polres Gowa Bangun Pos Pengamanan

WBN, GOWA – Untuk memberikan kenyamanan kepada keluarga atau masyarakat umum lainnya terkait pemakaman terhadap korban yang diduga terjangkit virus Corona jajaran Sabhara Polres Gowa pada Jumat, (03/04/2020) membangun pos pengamanan sementara.

 

Hal ini dilakukan agar seluruh masyarakat, petugas pemakaman dan keluarga korban yang diduga terjangkit COVID-19 yang akan melakilan prosesi pemakaman merasa nyaman tanpa ada gangguan dari kelompok kelompok tertentu.

 

Keputusan dalam melakukan pemakaman terhadap terduga korban COVID-19 dilahan milik Pemprov Sulsel telah melalui kesepakatan bersama Forkopimda Susel dan terkait SOP pemakaman juga berdasarkan standart WHO.

 

Hal ini perlu diketahui seluruh lapisan masyarakat Kab Gowa agar aksi penolakan atas pemakaman terhadap pasien yang diduga terjangkit virus Corona tidak kembali terjadi dan Polres Gowa selaku penanggung jawab keamanan akan melakukan tindakan hukum jika hal itu kembali dilakukan.

 

“Anggota yang akan bertugas dilokasi pemakaman di Jl. Teratai Indah Macanda Kab Gowa diantaranya Polri dan TNI serta petugas keamanan lainnya. Mereka akan bertugas hingga batas yang waktu yang belum bisa ditentukan,” ungkap Kasubbag Humas Polres Gowa AKP. M. Tambunan

 

Kapolres Gowa saat dikonfirmasi terpisah terkait jika masih ditemukan adanya penolakan pemakaman terhadap korban yang diduga terjangkit COVID-19 mengatakan,” saya pertegas bahwa negara akan selalu hadir memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh pihak terkhusus kepada keluarga korban COVID-19 dan saya himbau jangan lakukan penolakan pemakaman ini karena Polri dan TNI sebagai alat negara akan bertindak tegas terhadap siapapun yang mencoba coba menghalangi prosesi pemakaman, tegas Boy. ( Hariyanto | redpel ndra)